ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Laptop / PC

Laptop Apple MacBook Air dengan Chip M2 15″ Kini Resmi Dijual di iBox

Laptop Apple MacBook Air dengan Chip M2 15" Kini Resmi Dijual di iBox

Gadgetren – Setelah diperkenalkan pada ajang WWDC bulan Juni 2023 kemarin, akhirnya iBox telah memboyong laptop premium Apple MacBook Air 15″ yang ditenagai chipset M2 ke Indonesia.

Laptop yang menawarkan empat varian warna mencakup Space Grey, Silver, Midnight, dan Starlight ini sudah bisa dibeli melalui situs belanja iBox Indonesia maupun di toko fisik iBox terdekat. Dibanderol mulai Rp22.999.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, MacBook Air 15″ juga tersedia dalam varian penyimpanan lebih besar yakni 512GB dengan harga Rp26.999.000.

Chipset M2 buatan Apple yang dibenamkan dalam bodi laptop MacBook Air 15″ mengusung CPU 8-Core untuk kinerja performa, GPU 10-core untuk olah grafis, dan Neural Engine 16-core untuk kecerdasan buatan.

Chipset tersebut diklaim menawarkan performa lebih cepat 12X dibandingkan dengan laptop yang ditenagai Intel. Selain itu dibandingkan dengan generasi sebelumnya disebut menawarkan performa 1,4X lebih cepat.

Di sektor tampilannya, laptop ini mengusung layar Liquid Retina berukuran 15,3″ berpanel Liquid Retina yang memiliki lampu latar LED dan teknologi IPS serta mendukung resolusi 2,8K (2880 x 1864 piksel), tingkat kecerahan hingga 500 nit, warna luas (P3), dan True Tone.
 Apple-MacBook-Air-15-Inci-M2-fitur.

Di atas layar terdapat kamera untuk panggilan video beresolusi 1080p yang sudah menghasilkan kualitas gambar yang jernih dengan suara yang jelas. Untuk menyajikan konten pada layar yang semakin memuaskan juga didukung sistem suara enam speaker dengan woofer force-cancelling.

Enam speaker tersebut dibekali Audio Spasial untuk memutar musik atau video dengan Dolby Atmos. Laptop ini bisa digunakan dengan AirPods generasi ke-3, AirPods Pro, dan AirPods Max yang bisa digunakan dengan Audio Spasial dengan pelacakan gerakan kepala dinamis untuk suara surround di sekitar pengguna.

Selain itu tersedia tiga mikrofon dengan pembentuk sinyal direksional dan port headphone jack audio 3,5 mm. Sementara di bagian keyboard tersedia Touch ID berupa pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka macOS Sonoma yang mana kini sudah tersedia dan pengguna sudah bisa melakukan update dari macOS Ventura.

Soal daya penggunaannya, laptop MacBook Air 15″ ini menawarkan pemutaran film aplikasi Apple TV hingga 18 jam dan web nirkabel hingga 15 jam. Baterainya menggunakan kapasitas 66,5Whrs yang dilengkapi pengisian daya cepat 70W melalui USB Type C.

Laptop ini pun mempunyai dukungan konektivitas lainnya seperti dua port Thunderbolt untuk transfer data dengan cepat dan MagSafe 3 untuk metode pengisian daya lainnya. Format yang didukung untuk pengolahan video mencakup HEVC, H.264, dan ProRes HDR dengan Dolby Vision, HDR10, dan HLG.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar