ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Apple Rillis MacBook Air Terbaru dengan Chip M2 dan Layar 15″

Rrillis Macbook Air 15" dengan Chip M2

Gadgetren – Dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2023 yang digelar secara daring dan luring langsung dari Apple Park Amerika Serikat, Apple telah merilis laptop MacBook Air ukuran 15″ terbaru yang ditenagai chip M2.

Saat ini MacBook Air 15″ sudah bisa dipesan secara global di situs resmi apple.com/store dan juga di aplikasi Apple Store. Laptop tersebut akan tersedia  di tangan pengguna pada tanggal 13 Juni 2023. Ada empat pilihan warna yang bisa dipilih pengguna yakni Midnight, Starlight, Silver, dan Space Gray.

Dibanderol mulai 1.299 USD atau setara Rp19,2 jutaan, MacBook Air 15″ ditenagai oleh chip M2 yang mempunyai CPU 8-core untuk kinerja performa, GPU 10-core untuk olah grafis, dan Neural Engine 16-core untuk kecerdasan buatan.

Chip tersebut juga menawarkan bandwidth memori 100GB/detik dan kapasitas memori hingga 24GB. Dengan demikian memungkinkan MacBook Air 15″ memberikan pengalaman multitasking dan diklaim dapat menjalankan pekerjaan berat dengan lancar sekaligus memberikan ketahanan pemakaian baterai hingga 18 jam.

Tak lupa chip tersebut ditemani empat opsi penyimpanan internal yang mencakup 256 GB, 512 GB, 1 TB, dan 2 TB. Untuk sistem operasinya menjalankan macOS Ventura yang akan mendapatkan pembaruan macOS Sonoma di mana juga diperkenalkan Apple dalam kesempatan yang sama.

Apple-MacBook-Air-15-Inci-WWDC-2023-1.

Secara fisik, MacBook Air 15″ mengusung bodi ringkas dan kokoh yang memiliki bobot 1,5kg dengan ketebalan 11,5mm. Laptop ini pun mempunyai dukungan konektivitas seperti pengisian daya MagSafe, dua port Thunderbolt, dan port 3,5mm jack headphone.

Pada sektor tampilan, MacBook Air 15″ ini tebar pesona dengan layar berukuran 15,3″ yang memiliki panel IPS LED dan beresolusi 2.880 x 1.864 piksel serta tingkat kecerahan 500 nit, wide color P3, dan True Tone.

Di atas layar MacBook Air 15″ terdapat poni sebagai tempat kamera HD untuk telekonferensi video maupun panggilan FaceTime. Panggilan video pada kamera tersebut dibekali tiga mikrofon yang bisa menangkap audio secara jernih berkat dukungan fitur kecerdasan buatan untuk meredam suara di sekitar.

Sistem audio MacBook Air 15″ menggunakan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan dua set woofer sehingga mampu menghadirkan suara bass yang mendalam. Ditambah lagi mendukung Audio Spasial tersertifikasi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman mendengarkan suara lebih hidup.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar