ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Handphone

Ini 8 HP Harga Rp300 Ribu Sampai Rp900 Ribuan Buat Kita yang Berdana Mepet

HP Di Bawah 1 Juta - Header

Gadgetren – Jika hanya membutuhkan ponsel yang bisa dipakai untuk sekadar berkomunikasi atau berselancar di dunia maya, kita bisa mendapatkannya tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

Meskipun kebanyakan manufaktur populer meluncurkan produk buatannya dengan harga lebih dari Rp1 juta, menariknya masih aada sebagian perusahaan yang mendistribusikan ponsel seharga kurang dari itu. Makanya bisa jadi solusi saat kita memerlukan perangkat murah.

Namun tentu saja, kita tak perlu khawatir. Ponsel-ponsel tersebut pun bukan produk bekas pakai. Perangkat masih dalam kondisi benar-benar baru di mana sebagian bahkan meluncur belum lama meskipun kebanyakan memang sudah tergolong lawas.

1. Luna G9

HP Di Bawah 1 Juta - 1

Luna G9 termasuk salah satu ponsel yang bisa dipertimbangkan jika kita sedang mencari perangkat dengan harga murah. Kita soalnya dapat meminangnya hanya dengan mengeluarkan dana sekitar Rp999.000 dari sejumlah toko di Tokopedia.

Hasil kolaborasi antara Evercoss dan Luna ini menariknya sudah dipersenjatai dengan chipset Unisoc SC9863A yang dikombinasikan bersama RAM 4GB dan media penyimpanan 32GB. Baterai yang diusung pun sudah berkapasitas sebesar 4.500mAh.

Layar Luna G9 berukuran 6,39 inci dengan resolusi HD+ dan memakai desain Infinity O, yakni lubang kamera depan berbentuk punch hole. Perangkat ini mengusung kamera 13MP dan beberapa fitur unggulan seperti USB Type-C, SIM ganda, Bluetooth, hingga WiFi sebagai penunjang.

2. Itel A60s

HP Di Bawah 1 Juta - 2

Sebagai opsi yang lebih murah, kita pun dapat mempertimbangkan Itel A60s. Perangkat yang dibanderol di Tokopedia dengan harga kurang lebih Rp969.000 ini apalagi juga mempunyai fitur dan dukungan yang membuatnya semakin menarik untuk dipertimbangkan.

Itel A60s misalnya sudah mendukung RAM berkapasitas 4GB yang bisa diekspansi dengan memori virtual tambahan hingga 4GB sehingga total menjadi 8GB. Baterai dari perangkat ini pun pastinya bisa bertahan lebih lama karena berkapasitas sebesar 5.000mAh.

Dengan desain waterdrop display atau notch kecil menyerupai tetesan air, Itel A60s menawarkan layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi gambar hingga HD+. Sektor fotografinya ditunjang dengan kamera utama 8MB dan depan 5MP.

3. Itel Vision 5

HP Di Bawah 1 Juta - 3

Selanjutnya ada Itel Vision 5 yang hadir sebagai opsi lebih murah. Perangkat ini bisa dipinang dengan harga sekitar Rp869.000 dari Tokopedia. Meskipun begitu, kemampuannya tak boleh diragukan karena juga sudah mengusung chipset UniSoC SC9863A.

Berjalan di atas sistem operasi Android 12, Itel Vision 5 pun melengkapi chipset tersebut dengan RAM 3GB dan media penyimpanan internal 32GB. Terdapat teknologi pengisian cepat 18W untuk menunjang baterainya yang berkapasitas 5.000mAh.

Kamera dari Itel Vision 5 juga mengandalkan trio lensa utama dengan resolusi 8MP + QVGA + QVGA dan selfie 5MP. Layarnya pun mengemas panel yang membentang sudut ke sudut hingga 6,6 inci dengan resolusi HD+. Perangkat ini juga sudah mendukung sensor pemindai sidik jari maupun face unlock.

4. Evercoss M6A

HP Di Bawah 1 Juta - 4

Tersedia di Tokopedia mulai dari sekitar Rp799.000, Evercoss M6A juga dapat kita pertimbangkan saat memerlukan ponsel dengan harga terjangkau. Perangkat ini apalagi juga mempunyai spesifikasi yang sudah cukup untuk pemakaian sekadar berkomunikasi atau berselancar di dunia maya.

Evercoss M6A membawa minimal RAM 3GB dengan media penyimpanan internal 16GB untuk menopang chipset Octa Core berkecepatan hingga 1,6GHz yang menjadi dapur pacunya. Sistem operasi yang dijalankan pun sudah menggunakan Android 10.

Menariknya meski hanya dibanderol sekitar Rp800 ribuan, Evercoss M6A sudah dilengkapi dengan lensa beresolusi 8MP baik untuk kamera depan maupun utama. Hanya saja layarnya cuma berukuran 6,088 inci dengan resolusi HD+ serta baterainya 3.200mAh.

5. Evercoss M60

HP Di Bawah 1 Juta - 5

Untuk pilihan yang lebih terjangkau, ada Evercoss M60 yang hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp699.000 di Tokopedia. Perangkat ini pun bisa menjadi opsi pas jika kita hanya memerlukan pengganti ponsel untuk kebutuhan berkomunikasi.

Ponsel keluaran Evercoss ini dilengkapi dengan layar berteknologi IPS berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+. Kamera utamanya memuat tiga buah lensa dengan resolusi hingga 8MP sementara kamera depannya 5MP.

Baterainya hanya berkapasitas 3.000mAh dan memorinya terkonfigurasi dengan RAM 3GB serta media penyimpanan internal 16GB yang bisa diperluas dengan Micro SD hingga 32GB. Meskipun begitu, perangkat ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10.

6. Advan Nasaplus

HP di Bawah 1 Jutaan- 6

Advan Nasaplus yang tersedia dengan harga serupa Evercoss M60 di Tokopedia juga dapat menjadi opsi yang tak kalah menarik jika ingin meminang ponsel murah. Spesifikasi yang diusung oleh perangkat ini pun tak ketinggalan.wwww

Dapur pacu Advan Nasaplus mengandalkan chipset Unisoc SC9863A. Disokong dengan RAM berkapasitas 2GB, media penyimpanan internal 16GB, dan baterai 3.000mAh, perangkat ini berjalan dengan Android 10 sebagai sistem operasinya.

Hanya saja Advan Nasaplus memang cuma dilengkapi dengan kamera utama 5MP + 0,3MP dan depan 2MP. Layar perangkat ini pun hanya berukuran 5,45 inci dengan resolusi cukup rendah di mana cuma 960 x 480 piksel saja.

7. Evercoss Xtream 1 Plus

HP Di Bawah 1 Juta - 7

Yang cukup menarik, kita juga masih bisa menjumpai ponsel-ponsel yang dibanderol dengan harga kurang dari Rp500 ribu. Evercoss Xtream 1 Plus yang dipasarkan di Tokopedia sekitar Rp349.000 pun dapat menjadi salah satu alternatif jika kita sedang mencari salah satunya.

Walaupun dibanderol dengan harga kurang dari Rp500 ribu, Evercoss Xtream 1 Plus menariknya sudah membawa dukungan kamera yang lumayan mumpuni. Perangkat ini soalnya membawa kamera depan maupun utama beresolusi 8MP.

Perangkat lawas ini juga sudah memuat sistem operasi Android 7 Nougat yang mana sampai saat artikel diterbitkan masih banyak didukung oleh pengembang. Jadi kita masih bisa memasang aplikasi-aplikasi populer yang dibutuhkan untuk beraktivitas.

8. Evercoss Xtream 2 S45B

HP Di Bawah 1 Juta - 8

Jika merasa dana yang dimiliki masih kurang, terakhir ada Evercoss Xtream 2 S45B yang bisa dipinang dengan dana sekitar Rp299.000 di Tokopedia. Hanya saja kita memang tak boleh berharap terlalu banyak dari perangkat ini.

Berbekal chipset Quad Core berkecepatan maksimal 1,3GHz yang dikombinasikan bersama RAM 1GB dan penyimpanan 16GB, Evercoss Xtream 2 hanya menjalankan Android Oreo Go Edition. Dukungan baterainya pun hanya berkapasitas 1.700mAh.

Di samping itu, layar yang disematkan pada Evercoss Xtream 2 juga hanya berukuran 4,5 inci di mana jauh lebih kecil untuk ponsel di masa sekarang. Kameranya pun cuma beresolusi 5MP untuk lensa utama dan 2MP untuk lensa depan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar