ASUS TUF Gaming A15 FA506NFR
Smartphone

Ini 8 Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 5 Pro 5G – Jagokan Chipset Bertenaga

Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 5 Pro 5G Header

Gadgetren – Tecno Mobile telah menghadirkan ponsel terbarunya melalui seri TECNO POVA 5. Model dengan spesifikasi tertinggi, TECNO POVA 5 Pro 5G, dibanderol dengah harga Rp2.949.000.

Ponsel baru ini menjadi perangkat yang masuk antara kelas menengah bawah dari Tecno Mobile yang patut dipertimbangkan untuk dibeli karena menawarkan fitur-fitur yang menarik seperti chipset bertenaga, kamera utama 50MP, dan terdapat fitur NFC.

Sementara pada tampilan bodi belakang TECNO POVA 5 Pro 5G juga mengusung LED interaktif yang berfungsi sebagai notifikasi untuk menginformasikan berbagai macam status perangkat.

Kelebihan TECNO POVA 5 Pro 5G

1. Desain Futuristik untuk Handphone Gaming

Dengan membawa panel LED interaktif yang tersemat pada bodi belakangnya. TECNO POVA 5 Pro 5G tampil dengan desain yang futuristik mengingat ponsel tersebut menyasar kepada pengguna yang senang bermain game.

Panel LED interaktif yang disebut Turbo Light Mecha ID Design mampu menyajikan berbagai macam status perangkat seperti ketika menyalakan perangkat, panggilan masuk, baterai lemah, aksi dalam game, dan masih banyak lagi.

Ada tiga pilihan warna dari TECNO POVA 5 Pro 5G yang bisa dipilih pengguna meliputi Hurricane Blue, Amber Gold, dan Mecha Black. Bingkai bodinya juga hadir dengan bentuk datar dengan ketebalan 9mm.

2. Performa Bertenaga Untuk Menjalankan Aplikasi

Performa pacu TECNO POVA 5 Pro 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 6080 Octa Core (6nm) 2,4GHz yang dibekali RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Chipset tersebut juga didukung fitur RAM ekspansi sebesar 8GB sehingga memungkinkan memiliki total RAM 16GB.

TECNO-POVA-5-PRO-5G-spek.

Fitur ekspansi RAM akan membantu meningkatkan kinerja perangkat dalam menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Kapasitas penyimpanan juga bisa ditambah dengan microSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam bentuk file seperti foto, video, dan dokumen.

3. Dioptimalkan Untuk Main Game

Sistem pendingin Vapor Chamber dan Panther Engine 3.0 disebut dapat menghadirkan kontrol suhu cerdas untuk meningkatkan kelancaran bermain game dan diklaim mengurangi konsumsi daya hingga 10 persen.

Ponsel ini pun mempunyai Z-axis Linear Motor dan Gyroscope yang dapat memberikan efek getaran realistis pada saat bermain game jenis first person shooting (FPS) atau tembak-tembakan.

4. Refresh Rate Otomatis

Layar berukuran 6,78 inci dari TECNO POVA 5 Pro 5G memiliki resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel) dan mendukung refresh rate 120Hz yang bisa secara adaptif menyesuaikan tingkatnya dari rendah ke tinggi.

Dengan demikian permainan berjenis MOBA (Mobile Online Battle Arena) seperti Mobile Legends maupun game FPS bisa berjalan mulus dan lancar.

Paket-Pembelian-TECNO-POVA-5-Series

5. Kamera Hasilkan Gambar Jernih

TECNO POVA 5 Pro memiliki dua kamera belakang berupa lensa utama 50MP dan sensor AI. Kemudian kamera depan 16MP dengan LED Flash yang sudah dapat menghasilkan foto selfie dengan gambar yang cerah.

Menariknya kamera ponsel ini bisa merekam video dengan tampilan ganda jadi bisa merekam kamera belakang dan depan secara bersamaan. Selain itu terdapat fitur Portrait Beauty dan mode HDR untuk menghadirkan kualitas foto yang semakin memukau. Pengguna juga bisa edit foto langit dengan fitur Sky Shop.

6. Fitur-Fitur Pendukung Lengkap

Selain tersedia fitur NFC untuk mengisi atau mengecek e-money, TECNO POVA 5 Pro 5G juga memiliki port jack audio 3,5mm untuk menghubungkan perangkat audio ke ponsel saat mendengarkan musik atau menonton video.

TECNO-POVA-5-Series

Kekurangan TECNO POVA 5 Pro 5G

1. Panel LCD IPS

Meskipun masuk dalam segmen antara kelas menengah bawah, TECNO POVA 5 Pro 5G belum mendukung teknologi panel yang lebih tinggi. Dibandingkan dengan produk lainnya dengan harga sama ada yang sudah menggunakan panel sekelas AMOLED.

Dengan panel LCD IPS tentunya gambar yang ditampilkan tidak sebening panel AMOLED. Hal ini pun sangat disayangkan karena refresh rate ponsel ini sudah didukung secara optimal. Hal ini pun berimbas pada tingkat kecerahannya yang mencapai 580 nit.

2. Baterai dan Pengisian Daya

Baterai TECNO POVA 5 Pro 5G terbilang sudah cukup besar sekitar 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 68W melalui USB Type. Sebenarnya masih cukup wajar, namun diantara seri TECNO POVA 5 lainnya kapasitas baterai tersebut paling kecil.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar