ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Harga dan Spesifikasi OPPO A58 Beserta Varian Warna yang Tersedia

Harga dan Spesifikasi OPPO A58 Header

Gadgetren – OPPO A58 menjadi salah satu seri A yang mendapatkan peningkatan pada beberapa aspek dibandingkan dengan generasi sebelumnya,

OPPO A58 yang hadir di Indonesia sudah memiliki fitur NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital, pengisian saldo kartu e-money, atau transfer data secara cepat.

Apabila dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, OPPO A58 dapat digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Apalagi perangkat ini mempunyai baterai berkapasitas besar dan kamera utama beresolusi besar.

Harga OPPO A58 dan Varian Warna

  • Rp2.499.000 (6 GB + 128 GB)
  • Glowing Black dan Dazzling Green

Untuk saat ini OPPO A58 yang hadir di Indonesia baru memiliki satu konfigurasi RAM dan penyimpanan yang mana cukup lancar menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking. Dua varian warna yang dihadirkan pada produk ini pun cukup menarik perhatian.

OPPO A58 Hijau

Spesifikasi OPPO A58

ChipsetMediaTek Helio G85
RAM6 GB
Penyimpanan Internal128 GB
LayarIPS 6,72 (FHD+ 2400 x 1080 piksel)
Kamera Depan8 MP
Kamera BelakangUtama 50 MP + Depth 2 MP
Baterai5.000mAh, 33W SUPERVOOC
Sistem OperasiColorOS 13.1 (Android 13)
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.0
NFCDidukung
SIM SlotDual nano SIM + microSD

Meskipun hadir dengan dukungan dua kamera belakang, namun ponsel ini tidak memiliki kamera ultrawide. Dengan begitu, penggunanya harus menggunakan mode Panorama untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

OPPO A58 juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint di samping yang dapat mempercepat pembukaan kunci layar. Sebagai alternatif lainnya, terdapat juga fitur Face Unlock yang dapat membuka kunci layar dengan menggunakan wajah.

Fitur Unggulan

Dibanderol dengan harga Rp2.499.000, OPPO A58 memiliki baterai berkapasitas besar mencapai 5.000mAh yang dapat bertahan selama 16 jam untuk memutar video atau 32 jam untuk panggilan telepon.

Terdapat fitur 33W SUPERVOOC yang mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 52% cuma 30 menit. Sementara jika daya baterainya hanya diisi 5 menit, maka dapat digunakan untuk panggilan telepon selama 3,39 jam.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G85 (12nm) Octa-Core 2 GHz yang didukung MediaTek HyperEngine Gaming Technology sehingga membuat performa ponsel dapat meningkat ketika menjalankan game.

OPPO A58 Hitam

Selain memiliki RAM 6 GB, OPPO A58 juga hadir dengan dukungan RAM Expansion hingga 6GB dengan meminjam ruang kosong penyimpanan internal.

Terdapat juga dua speaker untuk menghasilkan suara stereo yang lantang ketika menikmati hiburan seperti menonton film, memainkan game, maupun mendengarkan musik.

OPPO pun menghadirkan fitur yang mampu meningkatkan volume hingga 200% untuk headset dan 300% untuk speaker sehingga pengguna mendengarkan suara dari ponsel dengan jelas ketika berada di dalam lingkungan yang ramai.

OPPO A58 Layar

Ponsel ini memiliki kamera utama 50 MP dengan dukungan AI (Artificial Intelligence) sehingga dapat menghasilkan foto berkualitas bagus. Terdapat juga fitur AI Retouching yang dapat menghasilkan warna dan tekstur kulit pada subjek yang lebih akurat dan alami.

Sertifikasi IPX4 membuktikan bahwa ponsel ini telah terhadap cipratan air. Untuk membuat pengguna nyaman, OPPO A58 sudah dilengkapi dengan layar penuh 6,72 inci dengan teknologi IPS LCD, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan 100% DCI-P3.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar