ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

OPPO A58 4G Resmi Dijual di Indonesia, Harganya 2 Jutaan

OPPO A58 4G Resmi Dijual di Indonesia, Harganya 2 Jutaan

Gadgetren – Setelah dibocorkan beberapa waktu lalu, akhirnya OPPO resmi memasarkan OPPO A58 di Indonesia. Handphone kelas pemula ini dibanderol dengan harga Rp2.499.000 dan sudah bisa dibeli melalui situs OPPO Store. 

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Dazzling Green dan Glowing Black. Dari segi desain, OPPO A58 tampil dengan bingkai datar yang menghadirkan tekstur OPPO Glow yang tampak berkilau.

Bobotnya sekitar 192 gram dengan ketebalan 7,99mm. Layar OPPO A58 menawarkan ukuran 6,72″ berpanel LCD yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400×1080 piksel) serta mendukung refresh rate 90Hz, gamut warna 100% DCI-P3, dan tingkat kecerahan hingga 680 nit.

Layarnya juga menggunakan perlindungan terhadap mata dalam jangka panjang penggunaan. Di bagian atas dan bawah, OPPO A58 dibekali speaker stereo ganda yang mampu menghasilkan suara surround.

Sementara baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 33W melalui USB Type C. Pengisian daya cepatnya tersebut diklaim dapat mengisi baterai 5000mAh dari 0 persen hingga 100 persen dalam waktu 75 menit.

Baterainya didukung pula dengan fitur Power Saving Mode dan Night-time Standby Mode yang memungkinkan  handphone tetap terisi daya sepanjang hari dan malam.

Performa pacu OPPO A58 mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) 2,2GHz yang dipadukan RAM LPDDR4X 6GB dan penyimpanan Emmc5.1 128GB. Bila kapasitas kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam bentuk file seperti foto, video, dan dokumen.

OPPO-A58-Hijau

Selain itu RAM juga menyediakan fitur ekspansi sebesar 6GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 12GB sehingga menjalankan beragam aplikasi maupun aktivitas multitasking membuat tidak lambat.

Soal fotografi, OPPO A58 menggunakan konfigurasi dua kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan lensa portrait 2MP dengan aperture f/2.4. Sedangkan di kamera depan mempunyai resolusi 8MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan hasil yang jernih.

Kamera OPPO A58 juga menyediakan fitur fotografi menarik seperti Stylized Night Time Photography untuk mendapatkan hasil foto malam dengan filter unik, AI Portrait Retouching untuk mengedit foto portrait dengan tekstur warna kulit yang semakin akurat, dan Panorama Mode untuk menghasilkan foto panorama.

 OPPO-A58-Hitam

Perekaman video dengan kamera belakang disebut bisa menghasilkan resolusi 1080p pada 30fps. Tak ketinggalan handphone baru ini telah mengantongi sertifikasi IP54 yang tahan terhadap cipratan air dan lingkungan berdebu.

Terdapat pula dukungan port headphone jack audio 3,5mm, pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka ColorOS 13.1 berbasis Android 13, serta fitur NFC untuk melihat dan mengisi e-money, pembayaran non tunai, dan transfer data.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar