ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 60 Pro 5G – Ponsel Menengah Rasa Premium

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 60 Pro 5G - Header

Gadgetren – Meskipun sekarang masih tersedia terbatas untuk wilayah India, realme narzo 60 Pro 5G tentunya bisa menjadi alternatif menarik jika suatu saat dirilis resmi ke Indonesia.

Perangkat tersebut soalnya membawa spesifikasi yang lumayan tinggi dengan berbagai macam dukungan sebagai penyokong. Bahkan sebagian di antaranya terkesan sangat premium untuk sebuah ponsel yang meluncur di kelas menengah.

Kita yang memerlukan sebuah ponsel baru pun dapat mempertimbangkannya sebagai salah satu pilihan. Hanya saja sebelum benar-benar memutuskan untuk meminangnya, ada baiknya untuk melihat kelebihan dan kekurangan perangkat tersebut lebih dulu.

Kelebihan realme narzo 60 Pro 5G

Jika membahas keunggulan dari realme narzo 60 Pro 5G, sektor baterai menjadi salah satu di antaranya. Ponsel tersebut soalnya sudah mengemas kapasitas 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga selama 19 jam untuk memutar video.

Sektor baterai ini tentu akan membuat realme narzo 60 Pro 5G mampu mengakomodasi berbagai macam aktivitas harian para pengguna. Terlebih lagi, realme pun membekali perangkat tersebut dengan pengisian daya cepat 67W SuperVOOC.

Dengan pengisian cepat ini, realme narzo 60 Pro 5G bisa segera dipakai kembali saat kehabisan daya. Perangkat menengah tersebut soalnya hanya memerlukan waktu sekitar 18 menit untuk mengisi baterai hingga 50 persen saat memakainya.

Selain mempunyai dukungan daya yang baik, realme narzo 60 Pro 5G juga membawa memori yang besar. Perangkat tersebut menawarkan RAM minimal 8GB dengan fitur dynamic RAM yang memungkinkan kita memperoleh kapasitas tambahan lewat memori virtual.

Kapasitas memori yang besar ini memungkinkan para pengguna menggunakan ponsel dengan lancar meskipun mengerjakan beberapa tugas secara bersamaan. realme narzo 60 Pro 5G apalagi juga mempunyai fitur Dash Memory Engine yang membuatnya mampu menangani hingga 26 aplikasi di belakang layar.

Untuk memastikan kemampuannya tidak menurun, realme narzo 60 Pro 5G juga dibekali dengan TÜV SÜD 48-month Level A Fluency Certification. Sertifikat ini seperti jaminan bahwa perangkat tersebut bisa berjalan tanpa lag hingga empat tahun mendatang.

Berbagai macam fitur unggulan juga turut hadir pada ponsel tersebut. Kita di antaranya bisa menemukan mulai dari pemindaian sidik jari tertanam di layar, speaker ganda yang mendukung Dolby Atmos, sertifikasi Hi-Res Audio, hingga Dual-mic Noise Cancellation.

Kekurangan realme narzo 60 Pro 5G

Meskipun mengemas spesifikasi layar yang bagus di mana sudah memakai panel Super AMOLED Full HD+ (2412 x 1080 piksel) dengan refresh rate hingga 120Hz dan dibuat melengkung, realme narzo 60 Pro 5G sayangnya belum membawa lapisan pelindung yang terbukti keandalannya.

Berdasarkan informasi yang diungkapkan oleh realme, perangkat tersebut mengandalkan lapisan pelindung layar yang mereka sebut sebagai 0.65mm Double-Reinforced Glass alih-alih memasang Corning Gorilla Glass atau Panda Glass.

Di samping itu, absennya fitur tahan percikan air dan debu dari perangkat tersebut juga sangat disayangkan. Sejumlah perangkat menengah yang meluncur di kelasnya padahal sudah mengandalkan sertifikat IP53 ke lebih tinggi sebagai andalan.

Mengikuti jejak ponsel-ponsel kelas atas, perangkat tersebut sayangnya juga menghilangkan dukungan untuk menambahkan kartu Micro SD. realme narzo 60 Pro 5G untungnya mempunyai varian dengan media penyimpanan internal hingga 1TB.

Sektor kamera beresolusi 100MP yang menjadi andalan realme narzo 60 Pro 5G juga mempunyai sebuah kekurangan jika dibandingkan ponsel-ponsel menengah lainnya. Perangkat tersebut soalnya hanya dilengkapi sensor kedalaman saja alih-alih ultra-wide yang fungsinya kemungkinan bisa lebih terasa.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar