ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Aplikasi Berita

TikTok Musik Telah Hadir di Indonesia, Harga Langganan Mulai Rp15 Ribu

TikTok Musik Telah Hadir di Indonesia, Harga Langganan Mulai Rp15 Ribu,

Gadgetren – ByteDance pengembang platform video singkat TikTok secara resmi telah merilis aplikasi terbarunya yang bernama TikTok Music. Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut merupakan layanan musik yang memungkinkan pengguna bisa berlangganan untuk dapat menikmati lagu sepuasnya.

TikTok Music sudah bisa dicoba di Indonesia baik untuk pengguna perangkat iOS yang bisa diunduh di Apple App Store maupun perangkat Android melalui Google Play Store. Hadirnya TikTok Music menurut pihak ByteDance bertujuan untuk memberikan tempat khusus untuk pengguna agar bisa menemukan dan menikmati lagu-lagu favorit mereka yang tengah tren.

Bersamaan dengan peluncuran TikTok Music, ByteDance juga mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan layanan streaming musik Resso baik secara aplikasi maupun kegiatan operasionalnya di Indonesia pada tanggal 5 September 2023 mendatang.

Bagi kamu pengguna Resso bisa memindahkan akunnya ke TikTok Music dan semua pengguna baru TikTok Music dapat memanfaatkan uji coba gratis selama satu bulan di platform streaming yang baru. Pengguna di Indonesia sudah bisa melakukan uji coba gratis untuk setelahnya berlangganan.

TikTok Music menawarkan langganan selama satu bulan gratis untuk pengguna baru yang akan dilanjutkan dengan langganan berbayar sebulan sekali dengan pilihan paket mencakup Individual seharga Rp44.900, Family seharga Rp59.000, dan Student seharga Rp24.500.

Pengguna yang berlangganan TikTok Music akan mendapatkan benefit mendengarkan musik tanpa adanya gangguan dari iklan, bisa melakukan skip lagu di tengah-tengah lirik, dan mengunduh musik kapan pun jika ingin memutarnya tanpa jaringan internet.

Nah masing-masing paket tersebut menawarkan keuntungan yang berbeda-beda pula. Untuk Individual, pengguna bisa membuka dan mengelola folder Favorite Songs di TikTok Music untuk dimasukkan lagu-lagu yang diambil dari TikTok.

TikTok-Musik-2

Kemudian paket Individual turut memberikan pengguna untuk secara leluasa melakukan personalisasi rekomendasi musiknya, hingga mendapatkan kualitas audio yang tinggi. Sementara untuk paket Family memiliki keunggulan menawarkan penggunaan TikTok Music yang bisa diakses hingga 6 akun sehingga setiap anggota keluarga di rumah bisa dengan puas memutar musik kesukaan mereka tanpa terpotong.

Keuntungan pengguna yang berlangganan paket Family juga akan mendapatkan seperti di Individual. Selanjutnya untuk paket Student juga menyediakan keuntungan yang sama di paket Individual namun paket ini dikhususkan untuk pengguna mahasiswa atau mahasiswi saja.

Selain paket tersebut, TikTok Music juga menawarkan pilihan paket lebih murah berupa Weekly Plan selama seminggu dengan biaya Rp15 ribu yang mana pengguna bisa mendapatkan keuntungan yang sama seperti paket Individual.

TikTok-Musik-1

Jika tidak berlangganan, maka pengguna TikTok sayangnya tidak bisa menikmati musik secara penuh. Tidak seperti kompetitornya yakni Spotify yang masih bisa memutar musik meski tidak melakukan subscribe.

Bagi kamu yang tertarik mencoba TikTok Music, layanan streaming musik ini bisa diunduh secara gratis dan bisa masuk melalui akun TikTok yang sudah dimiliki. Bila belum memiliki akun TikTok maka bisa mendaftarkan dengan email dan nomor handphone.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar