ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix GT 10 Pro – Tak Hanya Bawa Pengisian Super Cepat

Kelebihan dan Kekurangan Infinix GT 10 Pro - Header

Gadgetren – Infinix GT 10 Pro tampaknya akan segera meluncur ke Tanah Air setelah jejak kemunculannya mulai terekam di daftar sertifikat terbaru di laman Postel Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo.

Ponsel baru pengganti lini keluarga Infinix Zero tersebut kemungkinan akan langsung diboyong ke Indonesia setelah sesi peluncuran global yang mana rumornya diselenggarakan pada kuartal ketiga atau sekitar Bulan Juli-September Tahun 2023 ini.

Berdasarkan bocoran-bocoran yang sudah mulai bermunculan, Infinix GT 10 Pro pun tampaknya akan mempunyai spesifikasi yang lumayan menarik. Bahkan kelebihan dan kekurangan dari ponsel tersebut membuatnya layak untuk dinantikan oleh para pengguna di Indonesia.

Kelebihan Infinix GT 10 Pro

Yang paling menarik dari ponsel menengah besutan Infinix tersebut adalah dukungan pengisian daya cepatnya. Infinix GT 10 Pro dikabarkan akan membawa teknologi 260W All-Round FastCharge yang memungkinkan proses mengisi berjalan sangat singkat.

Teknologi ini diklaim dapat mengisi baterai 4.400mAh dari kosong hingga penuh hanya dengan durasi kurang dari 8 menit. Namun perlu diingat, Infinix GT 10 Pro tampaknya akan meluncur dengan kapasitas 5.000mAh sehingga kemungkinan memerlukan waktu sedikit lebih lama.

Di sisi lain, baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh milik Infinix GT 10 Pro sebenarnya juga termasuk salah satu keunggulan. Kita yang menggunakan perangkat tersebut pun tak perlu takut sering kehabisan daya saat beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Infinix GT 10 Pro kabarnya juga akan meluncur dengan layar AMOLED berukuran 6,8 inci yang mendukung refresh rate hingga 120Hz. Jadi secara teknis perangkat tersebut bakalan mampu menampilkan animasi dengan sangat mulus sesuai pengaturan konten yang ditayangkan.

Dapur pacu Infinix GT 10 Pro juga akan mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9000 yang secara teori mampu berjalan dengan kecepatan hingga 3,05GHz. Selain bertenaga, perangkat tersebut makanya akan mendukung jaringan generasi kelima (5G).

Konfigurasi memori yang diusung Infinix GT 10 Pro pun menawarkan kemampuan multitasking dan pengelolaan data sangat baik. Perangkat tersebut soalnya sudah membawa RAM 16GB dan media penyimpanan 256GB yang termasuk sangat besar untuk ponsel saat ini.

Kekurangan Infinix GT 10 Pro

Untuk peranti lunaknya, Infinix GT 10 Pro dirumorkan akan meluncur dengan sistem operasi Android 13 yang mana kemungkinan dibalut dengan antarmuka XOS 13. Sisi ini sebenarnya bisa menjadi sebuah kelebihan tetapi tak jarang justru berlaku sebaliknya.

Jika melihat ponsel-ponsel yang mengudara dengan antarmuka XOS 13, Infinix GT 10 Pro kemungkinan juga akan mengemas banyak bloatware yang sebagian besar jarang digunakan. Kadang-kadang bahkan terasa berlebih karena beberapa mempunyai fungsi mirip dari aplikasi pihak ketiga yang ikut terpasang secara bawaan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar