ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

POCO F5 Dirilis di Indonesia, Kencang Berkat Snapdragon 7+ Gen 2 dan RAM hingga 12 GB

POCO F5 Dirilis di Indonesia, Kencang Berkat Snapdragon 7+ Gen 2 dan RAM hingga 12 GB

Gadgetren – POCO Indonesia secara resmi telah meluncurkan handphone andalannya yang bernama POCO F5 di Tanah Air dan sudah bisa didapatkan secara online di situs po.co.id dan Tokopedia.

Pada periode online early bird price hingga 10 Juli 2023, handphone ini mendapatkan harga spesial dengan potongan Rp200.000 di Tokopedia untuk setiap variannya.

Ada dua varian POCO F5 yakni varian RAM 8 GB dengan harga spesial Rp4.799.000 dan RAM 12 GB dengan harga spesial Rp5.299.000. Semua varian handphone ini sama-sama menggunakan penyimpanan internal dengan kapasitas 256 GB.

POCO F5 - Display Side

POCO F5 dilengkapi dengan fitur Extended RAM yang memungkinkan peminjaman ruang kosong penyimpanan internet menjadi RAM Virtual mencapai 5 GB untuk varian 8 GB. Sedangkan RAM Virtual mencapai 7 GB hadir pada varian RAM 12 GB.

Dapur pacu perangkat ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 (4nm) Octa-Core 2,91 GHz yang diklaim mampu melahap game dan aplikasi berat sekalipun. Apalagi chipset ini mampu mendapatkan skor AnTuTu V9 mencapai 969.903 poin.

Di dalam chipset besutan Qualcomm tersebut, terdapat modem – RF System Snapdragon X62 5G yang membuat POCO F5 dapat mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia dengan kecepatan download maksimal mencapai 4,4 Gbps.

Terdapat Game Booster yang memungkinkan peningkatan kinerja terhadap POCO F5 ketika game sedang berjalan. Sementara fitur pendingin LiquidCool Technology 2.0 yang mampu membuat suhu tetap stabil walaupun game dalam waktu yang lama dalam handphone ini.

POCO F5 - Full Screen

POCO F5 menggunakan layar yang memenuhi bagian depan dengan lebar 6,67 inci, bezel tipis, punch hole, dan rasio layar terhadap bodi mencapai 93,4% sehingga mampu menampilkan film, game, maupun gambar dengan area yang luas.

Layarnya pun menggunakan teknologi Flow AMOLED dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), 68 miliar warna, Dolby Vision, HDR10+, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan 1.000 nits yang mampu memunculkan konten dengan terang serta jernih sehingga memanjakan mata pengguna.

Untuk membuat hiburan menjadi lebih hidup, POCO F5 hadir dengan dua speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio untuk menghasilkan suara stereo dengan kualitas yang bagus.

POCO F5 - Camera

Pada bagian belakang POCO F5 terdapat kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Dengan dukungan OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stablization), kamera utamanya juga mampu merekam video hingga 4K secara stabil walaupun penggunaan dalam kondisi berjalan atau berlari.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang diklaim dapat menghasilkan foto selfie yang baik. Dengan baterai 5.000mAh, handphone ini diklaim mampu bertahan 155 jam untuk memutar musik, 30 jam untuk menelepon, 23,8 jam untuk membaca, atau 14,8 jam untuk menjalankan video.

POCO F5 - All Color

Adapun fitur 67W Turbo yang hadir pada POCO F5 diklaim mampu mengecas daya baterai dari kondisi 0% ke 100% cuma 46 menit saja. Sensor NFC (Near Field Communication) memudahkan penggunaanya untuk mengecek atau mengisi saldo emoney, pembayaran digital, dan transfer data.

Selain itu, POCO F6 juga telah didukung dengan port jack audio 3,5mm, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint di pinggir, port USB Type-C, sensor Inframerah, dan MIUI 14 for POCO berbasiskan Android 13.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar