ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS ROG Flow Z13 Edisi Spesial Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga dan Spesifikasinya

ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 GZ301VIC

Gadgetren – ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi membuka program pre order untuk laptop gaming edisi spesial terbarunya yang bernama ROG Flow Z13-ACRNM RMT02. Harganya dibanderol Rp46.999.000 dan bisa dipesan melalui ASUS Online Store secara daring maupun luring.

Laptop gaming 2-in-1 yang bisa menjadi laptop sekaligus tablet ini tampil unik yang mana hasil kolaborasi bersama dengan produsen tech apparel bernama ACRONYM.

Setiap pemesanan laptop gaming ini disediakan 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS Perfect Warranty. Pemesan juga akan mendapatkan tambahan aksesoris berupa stylus pen, keyboard yang bisa dilepas pasang, dan sleeve ACRONYM khusus.

Sleeve ACRONYM khusus tersebut dirancang untuk menampung adaptor, kabel daya, dan stylus. Bodinya terbuat dari bahan aluminium yang memiliki lapisan karet di sekelilingnya untuk memastikan perangkat ini tidak mudah lepas dari genggaman penggunanya saat digunakan.

Tidak hanya itu, lapisan karetnya juga melindungi ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 secara keseluruhan dari berbagai benturan fisik.  Laptop gaming ini juga didukung oleh ‘kaki’ atau kickstand yang bisa mengubah bentuk laptop agar bisa berdiri secara vertikal.

ASUS-ROG-Flow-Z13-ACRNM-RMT02-1.

Performa pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-13900H yang dipadukan oleh kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4070. Prosesor tersebut juga didukung RAM LPDDR5 berkapasitas 32GB dan penyimpanan SSD PCle NVMe M.2 4.0 berkapasitas 1TB. Selain itu juga dilengkapi fitur MUX Switch dengan NVIDIA Advanced Optimus.

Agar perangkat tetap dingin, ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 dibekali sistem pendingin ROG Intelligent Cooling yang menggunakan vapor chamber, cairan logam, dan kipas khusus sehingga performa bisa tetap berjalan stabil.

Sama seperti keluarga laptop ROG Flow lainnya, ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 juga mendukung penggunaan GPU eksternal ROG XG Mobile untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game pengguna.

ASUS-ROG-Flow-Z13-ACRNM-RMT02-4

Pada sektor tampilannya, ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 tebar pesona dengan layar berukuran 13,4″ yang menggunakan panel ROG Nebula serta mendukung resolusi WQXGA (2560 x 1600 piksel), refresh rate 165 Hz, tingkat kecerahan 500 nit, dan warna gamut DCI-P3 100%, dan dilindungi Corning Gorilla Glass DXC.

Di atas layarnya terdapat kamera beresolusi 13MP dan 5MP yang dibekali Infrared. Baterainya berkapasitas 56 Whr  dan menjalankan sistem operasi Windows 11 Home serta mendukung Aura Sync.

Sistem audio menggunakan dua speaker yang tersertifikasi Dolby Atmos dan Hi-Res yang didukung fitur AI noise-canceling, dan tiga mikrofon bawaan.

Fitur-fitur konektivitasnya terbilang lengkap seperti USB 3.2 Gen 1 Type-A, USB 3.2 Gen 2 Type-C mendukung DisplayPort/power delivery/G-SYNC, microSD, Thunderbolt 4, WiFi 6E, dan jack audio 3,5mm.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar