Smartphone

Cara Modifikasi Tampilan Cover Screen OPPO Find N2 Flip agar Jadi Lebih Banyak Fitur

Cara Modifikasi Tampilan Cover Screen OPPO Find N2 Flip

Sebagai handphone foldable, OPPO Find N2 Flip memiliki cover screen yang mempunyai peranan penting untuk menampilkan informasi dengan singkat ketika dalam kondisi terlipat.

Secara bawaan cover screen pada OPPO Find N2 Flip akan menampilkan tampilan Home yang berisikan jam, tanggal, persentase baterai, notifikasi pesan, dan wallpaper yang dapat diganti sesuai dengan selera. Sementara jika cover screen diusap ke kiri, maka akan menampilkan beberapa Widgets, seperti pembaca chat WhatsApp, akses kamera utama, dan lainnya.

Nah apabila kamu bosan dengan tampilan standar dari cover screen ini, kamu dapat sedikit memodifikasinya dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga yang bernama CoverScreen OS di Google Play Store.

OPPO Find N2 Flip- CoverScreen OS - Top Menu

Setelah CoverScreen OS terunduh atau terinstall di OPPO Find N2 Flip, maka sistem akan meminta beberapa izin dan kamu dapat mengizinkannya agar aplikasi tersebut dapat berjalan dengan normal.

Setelah CoverScreen OS siap digunakan, nantinya cover screen akan memiliki menu tersembunyi di sudut atas, bawah, dan kanan. Pada saat melakukan swipe atau menyapu layar dari atas ke bawah, maka pengguna akan 4 menu Quick Settings yang terdiri dari Bluetooth, Flashlight, DND (Do Not Disturb), dan Caffinate.

Sementara jika swipe layar dari bawah ke atas, maka pengguna akan menemukan tombol Play Music yang berfungsi untuk menjalankan lagu yang tersimpan di handphone melalui Music Player bawaan handphone.

OPPO Find N2 Flip - CoverScreen OS - Bottom Menu

Selanjutnya pada saat melakukan swipe layar dari tengah ke kiri, maka dapat melihat beberapa Widget yang telah diaktifkan pada CoverScreen OS. Widget ini sendiri terdapat di dalam handphone OPPO Find N2 Flip sehingga pengguna memiliki banyak pilihan, seperti chat WhatsApp, Browser, aplikasi, Kalender, jam, Gmail, Facebook, dan masih banyak lagi.

Walaupun pengguna mengaktifkan banyak Widget, namun untuk versi gratis hanya bisa menampilkan tiga buah saja. Nantinya Widget keempat yang muncul akan digembok dan pengguna harus berlangganan terlebih dulu.

Hal yang menarik dari penggunaan CoverScreen OS ini, pengguna dapat membalas chat WhatsApp atau mengakses alamat website di browser secara langsung dari cover screen OPPO Find N2 Flip karena terdapat keyboard virtual yang muncul.

Perlu diketahui secara bawaan pesan WhatsApp yang muncul di cover screen tidak dapat dibalas secara langsung dan harus membuka layar utama terlebih dulu. Sementara dengan CoverScreen OS, membalas pesan langsung dari cover screen jadi dapat dilakukan.

OPPO Find N2 Flip - CoverScreen OS - Right Menu - 1

Sebagai catatan, CoverScreen OS ini baru mendukung cover screen dari beberapa handphone foldable saja termasuk OPPO Find N2 Flip. Dengan begitu jika perangkatmu tidak mendukung, maka secara otomatis Google Play Store akan menampilkan pesan your device isn’t compatible with this version.

Versi gratis dari CoverScreen OS hanya bisa menampilkan maksimal tiga widget di bagian kanan saja. Apabila ingin menambahkan lebih banyak widget lagi, maka kamu harus membayar biaya langganannya.

Meskipun memiliki keterbatasan jumlah Widget karena harus berlangganan terlebih dulu, namun CoverScreen OS memiliki kemampuan untuk menampilkan beragam Widget yang terdapat di handphone. Apalagi chat WhatsApp dapat dibalas secara langsung melalui cover screen karena akan muncul keyboard virtual.

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki OPPO Find N2 Flip, maka sudah dapat membelinya dengan harga Rp14.999.000 di Indonesia melalui channel offline di OPPO Store, Blibli, Lazada, Shopee, TikTok Shop, Akulaku, AladinMall, dan Bukalapak. Sedangkan channel offline melalui OPPO Store dan OPPO Brand Store terdekat di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Komentar