Berita Tablet

Galaxy Tab S2 – Tablet Paling Tipis Dan Ringan Dengan RAM 3GB

Galaxy-Tab-S2

Samsung secara resmi telah memperkenalkan tablet Galaxy Tab S2 yang digadang sebagai paling tipis dan ringan dengan ukuran yang dimilikinya. Tablet yang hanya setebal 5.6mm ini tersedia dalam dua varian ukuran yaitu 9.7 inci yang berbobot 389 g dan 8” yang berbobot 265 g.

Kedua varian tersebut dipasangkan dengan layar Super AMOLED yang beresolusi 2.048 x 1.536. Memiliki RAM 3GB dan internal memori sebesar 32GB atau 64GB serta dapat ditambahkan kapasitas melalui microSD hingga 128GB. Selain itu, ditenagai oleh prosesor Octa-Core (4 x 1.9GHz + 4 x 1.3GHz) yang kemungkinan merupakan Exynos 5433.

Dari segi kamera, kedua tablet ini menghadirkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2.1MP. Sistem operasi Android 5.0 Lollipop sudah dapat langsung digunakan. Fitur lain yang ikut menghiasai adalah fitur pindai jari dan multitasking yang memungkinkan untuk membuka dua aplikasi sekaligus.

Perbedaan dari kedua varian tablet ini terletak pada besar kapasitas baterai. Galaxy Tab S2 9.1” memiliki kapasitas baterai 5870mAh, sedangkan Galaxy Tab S2 8” memiliki baterai berkapasitas 4000mAh.

Saat ini Samsung belum mengeluarkan informasi mengenai harga yang akan dibandrol pada tablet tersebut. Namun, keduanya akan hadir pada Agustus 2015 nanti dengan pilihan konektifitas Wi-FI saja atau Wi-Fi dan LTE.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren