Smartphone

Seberapa Bagus Kamera OPPO Find N2 Flip di Malam Hari? Ini Hasilnya

OPPO Find N2 Flip - Cover Screen Camera

Selain mempunyai desain yang unik dan performa bertenaga, OPPO Find N2 Flip juga dilengkapi dengan dukungan multi kamera yang memudahkan penggunanya untuk mengabadikan momen indahnya dengan baik.

Untuk itulah OPPO menghadirkan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (apertur f/1.8) bersensor Sony IMX890 dan ultrawide 8 MP (apertur f/2.2).

Sementara itu kamera depannya beresolusi 32 MP dengan sensor IMX709 (apertur f/2.4) yang merupakan hasil kolaborasi antara OPPO dan Sony dengan pengembangan selama 3 tahun yang mampu menghasilkan foto dengan baik di berbagai kondisi.

Dengan kombinasi kamera belakang dan depan ini, tentunya pengguna dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bagus pada kondisi siang hari maupun malam hari. Apalagi sudah dihadirkan juga fitur Night Mode yang dirancang agar mampu menghasilkan foto yang lebih terang dan minim noise dibandingkan dengan Auto Mode.

Namun menariknya berkat dukung NPU (Neural Processing Unit) Pencitraan MariSilicon X membuat foto yang dihasilkan dengan menggunakan Auto Mode mempunyai kualitas yang hampir sama dengan Night Mode.

OPPO Find N2 Flip - Cover Screen

Kita ketahui bahwa MariSilicon X ini merupakan NPU Pencitraan yang diciptakan OPPO untuk menghadirkan gambar yang lebih tajam dan jernih dengan kualitas bagus di kondisi pencahayaan apapun.

Saya sendiri mencoba menonaktifkan fitur AI pada Auto Mode di aplikasi kamera bawaan OPPO Find N2 Flip agar bisa mengetahui perbedaan hasil foto dari Auto Mode dan Night Mode.

Sementara pada saat hasil foto dari kedua Mode dibandingkan, justru perbedaannya hampir tidak terlihat ketika membidik subjek dan objek di malam hari. Foto yang dihasilkan mampu membuat beberapa tulisan bercahaya dapat diperlihatkan dengan jelas karena pendaran cahayanya diperkecil.

Beragam area yang terasa gelap ketika dibidik pada kondisi malam hari, mampu terlihat dengan jelas ketika foto sudah dihasilkan oleh kamera utama Find N2 Flip. Sementara objek yang ditangkap pun mampu diperlihatkan dengan jelas di foto.

OPPO-Find-N2Flip-JanjiJiwa-Auto

Auto

OPPO-Find-N2Flip-JanjiJiwa-NightMode

Night Mode

OPPO-Find-N2Flip-MRT-Auto

Auto

OPPO-Find-N2Flip-MRT-NightMode

Night Mode

OPPO-Find-N2Flip-Gedung-Auto

Auto

OPPO-Find-N2Flip-Gedung-NightMode

Night Mode

Hasil foto selfie malam hari dengan menggunakan kamera depan pun mampu menampilkan subjek dengan wajah yang mulus dan area sekitarnya terlihat jelas.

Untuk menghasilkan foto-foto selfie yang berkualitas lebih bagus lagi, saya pun menggunakan juga kamera utamanya dengan cara memotretnya pada saat Find N2 Flip dalam kondisi tertutup, dimana saya dapat melihat preview foto melalui layar cover.

Tak hanya sampai di situ saja, foto selfie malam hari dengan kamera depan dan belakangnya pun dapat menggunakan Potrait Mode sehingga hasil fotonya memperlihatkan objek yang fokus, namun latar belakangnya mempunyai efek bokeh berpola bulat layaknya kamera profesional.

Kamera Depan

OPPO-Find-N2Flip-Selfie-Night-Auto

Selfie-Auto

OPPO-Find-N2Flip-Selfie-Night-Portrait

Selfie-Portrait

Kamera Belakang

OPPO-Find-N2Flip-Subjek-Night-Auto

Selfie – Auto

OPPO-Find-N2Flip-Subjek-Night-Portrait

Selfie – Portrait

Tentunya dengan banyaknya lampu yang berada di bagian latar belakang, maka dapat membuat efek bokeh berpola bulatnya semakin banyak sehingga membuat foto selfie akan menjadi lebih menarik lagi.

Berdasarkan hasil foto malam hari di atas, terlihat bahwa OPPO telah menyiapkan Find N2 Flip untuk membantu penggunanya dalam menghasilkan foto berkualitas bagus di berbagai kondisi pencahayaan, termasuk minim cahaya maupun redup.

Apabila kamu tertarik memiliki OPPO Find N2 Flip ini, maka sudah dapat membelinya dengan harga Rp14.999.000 di Indonesia melalui channel penjualan online di OPPO Store, Blibli, Lazada, Shopee, TikTok Shop, Akulaku, AladinMall, dan Bukalapak.

Selain itu Find N2 Flip juga bisa dibeli secara offline melalui OPPO Store dan OPPO Brand Store terdekat di seluruh Indonesia. Selama periode pre order berlangsung, OPPO turut memberikan beragam bonus menarik.

Tinggalkan Komentar