ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tablet

Tablet HUAWEI MatePad 11 2023 Generasi Baru Segera Hadir di Indonesia, Ini Keunggulannya!

HUAWEI-MatePad-11-Inci-2023-1

Gadgetren – Huawei Indonesia dikabarkan akan segera membawa tablet HUAWEI MatePad 11 2023 generasi terbaru. Informasi ini disampaikan langsung oleh pihak Huawei kepada tim Gadgetren yang mana peluncurannya akan digelar pada tanggal 12 Mei 2023 mendatang.

Nantinya  HUAWEI MatePad 11 2023 akan bisa dibeli melalui program pre order baik pada kanal penjualan online maupun offline mulai tanggal 12 Mei sampai 26 Mei 2023.

Sebagai penawaran menarik selama program pre order tersebut, setiap pemesanan tablet baru ini juga akan menyediakan bonus gratis aksesoris detachable keyboard, Stylus M-Pencil generasi kedua, Bluetooth Mouse, Keanggotaan Vidio Platinum selama 2 bulan, dan Huawei Cloud Storage 50GB selama 1 bulan.

Selain itu untuk pemesanan melalui Shopee dan Tokopedia menyediakan voucher early bird senilai Rp100 ribu yang bisa diklaim pada tanggal 4 sampai 11 Mei 2023. Voucher tersebut dapat digunakan saat periode pemesanannya.

Setiap pembeli yang memesan tablet HUAWEI MatePad 11 2023 juga akan mendapatkan  tambahan diskon extended warranty service sebesar 40 persen untuk perlindungan perangkat terhadap kerusakan yang tidak disengaja.

Bicara soal keunggulannya, tablet HUAWEI MatePad 11 2023 ini memiliki beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya. Peningkatan yang paling menonjol ialah hadirnya sistem operasi terbaru Harmony OS 3.1 yang diterapkan pada tampilan antarmukanya.

Selain itu tablet ini akan memiliki tampilan dan performa yang menyerupai PC atau laptop. Dengan bobotnya yang ringan sekitar 485 gram, tablet ini mudah digunakan dan dibawa ke mana pun ke dalam tas.

Kemudian untuk mendukung produktivitas pengguna, tablet ini menyediakan aplikasi PC-Level WPS Office yang memungkinkan pengguna bisa mengerjakan dokumen pekerjaan mereka dengan cepat dan efisien layaknya menggunakan laptop.

HUAWEI-MatePad-11-Inci-2023-2

Dengan berkolaborasi bersama WPS dalam menampilkan PC-Level WPS Office, memungkinkan tablet HUAWEI MatePad 11 2023 mempunyai fitur-fitur seperti custom margin di Word, pemakaian pivot table dan chart di Excel, hingga animation effect di PowerPoint yang mana fitur ini tidak ada di WPS versi mobile, pemrosesan dokumen online, ataupun tablet lain.

Ditambah lagi, pada saat tablet tersambung dengan mouse, kursor mouse akan secara otomatis menjadi tanda panah di PC-Level WPS Office untuk navigasi.

Selanjutnya dengan dukungan aksesoris HUAWEI M-Pencil generasi kedua dan Detachable Keyboard akan memberikan pengalaman multitasking yang dapat meringankan dan menyelesaikan pekerjaan pengguna seperti mencatat, menggambar, dan mengetik.

Tablet HUAWEI MatePad 11 2023 juga mendukung fitur App Multiplier yang bisa membuat pengguna mengerjakan dua aktivitas di aplikasi yang sama. Fitur Multi-Windows juga masih tersedia yang memungkinkan pengguna bisa membuka empat aplikasi secara bersamaan.

HUAWEI-MatePad-11-Inci-2023-1

Sama seperti tablet HUAWEI MatePad 11 generasi sebelumnya yang dipasarkan tahun 2021, tablet HUAWEI MatePad 11 2023 akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core yang dipadukan RAM berkapasitas 6GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Pada aspek tampilan, tablet HUAWEI MatePad 11 2023 akan mengusung layar berukuran 11″ berpanel IPS yang mempunyai resolusi 2560 x 1600 (2.5K) serta mendukung P3 color gamut, refresh rate 120Hz, serta tersertifikasi Flicker Free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland.

Soal audio, tablet HUAWEI MatePad 11 2023 akan menggunakan empat speaker dengan sistem audio HUAWEI Histen 8.0 yang mampu menghasilkan suara dengan jernih dan jelas. Tablet pintar ini juga memiliki empat mikrofon bawaan yang dibekali fitur AI Noise Cancellation di mana mampu meredam suara bising di sekitar pengguna untuk komunikasi yang lancar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar