ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

WhatsApp Hadirkan Pembaruan Fitur Polling dan Berbagi dengan Keterangan

Update-WhatsApp-Baru

Gadgetren – WhatsApp secara resmi telah merilis pembaruan baru untuk aplikasi pesannya tersebut yang mencakup tiga fitur baru polling, teruskan dengan keterangan, dan mengirim dokumen dengan keterangan.

Hadirnya pembaruan fitur WhatsApp ini memungkinkan pengguna bisa menggunakan WhatsApp untuk chat lebih produktif dan menyenangkan lagi. Pembaruan polling, WhatsApp memberikan tiga fitur baru meliputi membuat polling dengan satu suara, cari polling di chat, dan dapatkan info terkini dari polling.

Adapun untuk membuat polling dengan satu suara, pihak WhatsApp menambahkan pilihan baru pada polling yang memungkinkan pengguna bisa mengizinkan responden memilih hanya sekali sehingga responden akan mendapatkan jawaban yang definitif bukan jawaban lebih dari satu.

Untuk menggunakan fitur buat polling dengan satu suara ini, pengguna cukup menonaktifkan tombol ‘Izinkan beberapa jawaban’ dengan cara menggeser tombol hijau ke kiri menjadi abu-abu saat membuat polling.

Kemudian fitur cari polling di chat memungkinkan pengguna bisa menyaring pesan berdasarkan polling seperti ketika mereka menyaring foto, video atau tautan. Penggunaan fitur cari polling di chat bisa dengan cara mengetuk ‘Cari’ di layar chat pada grup dan ketuk ‘Polling’ untuk menemukan daftar semua hasil.

Selanjutnya fitur dapatkan info terkini dari polling, pengguna akan menerima notifikasi ketika seseorang memberikan pilihan pada polling sehingga tanggapan terkini bisa dengan mudah diketahui. Selain fitur baru pada polling, WhatsApp juga menghadirkan fitur berbagi keterangan lebih baik dari sebelumnya.

Yang mana kini pengguna bisa meneruskan foto, tautan situs atau video dengan keterangan sekaligus di mana sebelumnya untuk meneruskan dengan keterangan tidak bisa dilakukan. Dengan fitur ini berbagi atau meneruskan foto dari chat kontak lain bisa ditambahkan keterangan sehingga penerima bisa menerima tujuan pesan yang dimaksud.

Selain itu fitur berbagi keterangan ketika meneruskan media juga menawarkan pilihan untuk mempertahankan, menghapus, atau menulis ulang keterangan seluruhnya untuk memberi informasi tambahan saat berbagi foto diantara chat.

 Update-WhatsApp-meneruskan-dengan-keterangan

Di samping bisa menambahkan keterangan pada foto dan video, pengguna juga bisa berbagi dokumen dengan menambahkan keterangan. Dokumen kerja berupa word yang ingin dibagikan ke kontak kini  memiliki opsi untuk menambahkan keterangan sebelum membagikannya.

Menurut pihak WhatsApp mengenai ketersediaannya di seluruh wilayah, seluruh pembaruan tersebut akan digulirkan secara bertahap untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan termasuk di Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar