ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS ROG Zephyrus M16 dan G16 2023 Sambangi Indonesia, Andalkan Intel Core i9 13900H

ASUS-ROG-Zephyrus-M16-1

Gadgetren – Selain membawa deretan laptop ASUS seri ROG Strix SCAR dan TUF Gaming F15, ASUS turut merilis dua laptop gaming lainnya ke Indonesia melalui lini ROG Zephyrus yakni M16 dan G16.

Kedua laptop gaming ini menggunakan performa pacu  yang lebih mumpuni dari sebelumnya dengan prosesor Intel Generasi ke 13 yang menawarkan varian hingga Core i9-13900H dan didukung kartu grafis NVIDIA GeForce seri 40.

Adapun untuk ROG Zephyrus M16 menggunakan kartu grafis GeForce hingga seri 4090 sedangkan ROG Zephyrus G16 mengandalkan kartu grafis GeForce hingga seri 4070.

Kemudian prosesor ROG Zephyrus M16 juga dibekali teknologi RAM DDR5 dengan kapasitas hingga 64GB dan penyimpanan SSD PCle 4.0 berkapasitas hingga 4TB.

Sementara prosesor ROG Zephyrus G16 dilengkapi teknologi RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 48GB dan penyimpanan SSD PCle 4 berkapasitas hingga 4TB.

Terkait harga ROG Zephyrus M16 dibanderol mulai Rp44.999.000 sedangkan ROG Zephyrus G16 dilepas mulai Rp28.999.000.

Setiap pembelian kedua laptop tersebut, pengguna akan mendapatkan bonus hadiah tas ROG Backpack warna hitam, ROG Fusion II 300 headset, dan ROG Gladius III mouse.

Selain itu setiap pembelian tersebut juga sudah mendukung Windows 11 dan Microsoft Office serta garansi dua tahun global.

Kedua kartu grafis laptop tersebut pun sudah dibekali MUX Switch atau multiplexer switch dari NVIDIA Advanced Optimus merupakan sebuah sakelar berbentuk mikrochip yang mampu mengubah aliran data pemrosesan grafis dari GPU ke layar.

Dengan spesifikasi jeroannya itu, laptop ini menyasar pengguna yang gemar bermain game berat dan juga pembuat konten profesional.

Selain dukungan jeroan yang semakin kencang, dari segi tampilan ROG Zephyrus M16 dan G16 juga dibekali panel ROG Nebula yang memberikan pengalaman permainan game dan video lebih cepat dan responsif.

ASUS-ROG-Zephyrus-G16-1.

Khusus untuk Zephyrus M16 menggunakan panel ROG Nebula HDR dan Mini LED yang mampu menampilkan tingkat kecerahan hingga 1100 nit.

Kedua layar laptop seri ROG Zephyrus terbaru ini juga mengusung layar berukuran 16″ yang mempunyai resolusi hingga QHD serta mendukung refresh rate 240Hz, 100% DCI-P3 warna gamut, tersertifikasi PANTONE Validated Display, dan NVIDIA G-Sync.

Menariknya ROG Zephyrus M16 telah dilengkapi dengan AniMe Matrix LED pada bagian penutup layarnya. Teknologi AniMe Matrix LED mampu menampilkan beragam animasi yang bisa personalisasi dalam bentuk animasi logo ROG, teks, audio, jam, status baterai,  dan lainnya.

Selanjutnya sistem pendingin seri ROG Zephyrus baru ini juga menggunakan  teknologi Tri-Fan yang dilengkapi dengan Thermal Grizzly Liquid Metal thermal compound untuk menjaga perangkat tetap dingin ketika menjalankan aplikasi berat.

ASUS-ROG-Zephyrus-G16-1.

Seri ROG Zephyrus terbaru ini memiliki kapasitas baterai 90Whr yang dibekali fitur pengisian cepat melalui USB Type C. Selain itu keduanya menyediakan port koneksi USB Thunderbolt 4 dan WiFi 6E.

Sebagai tambahan informasi, ASUS juga turut memasarkan ROG Flow Z13 dengan prosesor Intel hingga Core i9-13900H yang ditemani kartu grafis NVIDIA GeForce RTX hingga seri 4060.

Laptop seperti  tablet ini mendukung RAM berkapasitas hingga 16GB dan penyimpanan SSD PCle 4.0 berkapasitas hingga 1TB.

Sama seperti pendahulunya, ROG Flow Z13 juga bisa dihubungkan ke ROG XG Mobile yang merupakan perangkat GPU eksternal. Harganya dibanderol mulai Rp29.999.000 dan pembeli akan mendapatkan bonus hadiah tas laptop dan Stylus Pen.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar