ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengatasi CapCut Tidak Ada Koneksi Internet Supaya Bisa Kembali Normal

Cara Mengatasi CapCut Tidak Ada Koneksi Internet Header

Gadgetren – Permasalahan CapCut tidak terhubung ke jaringan internet sering ditemukan oleh beberapa pengguna yang mana tentu sangat mengganggu.

Biasanya CapCut yang tidak terkoneksi dengan internet akan tidak menampilkan daftar template dan pengguna akan melihat layar putih saja.

Selain itu juga akan muncul notifikasi di layar ‘Tidak ada koneksi internet. Hubungkan ke internet dan coba lagi’ sebagai pemberitahuan masalah apa yang tengah terjadi.

Hal tersebut bisa dikarenakan paket data seluler yang digunakan untuk membuka CapCut sudah habis atau tinggal sedikit. Namun jika pengguna masih memiliki paket data yang berlimpah tetapi CapCut tidak terkoneksi dengan internet, maka ada beberapa langkah yang bisa ditempuh.

Daftar tampilan template pada CapCut sendiri sangat berguna bagi pengguna untuk bisa membuat konten video secara instan dan mudah. Oleh karena itu kamu bisa menghapus cache dan penyimpanan data lalu lakukan update CapCut di Google Play Store atau Apple App Store sebagai solusinya.

Cara Mengatasi CapCut Tidak Ada Koneksi Internet

  • Ketuk ikon CapCut agak lama di perangkat kamu.
  • Ketuk ikon huruf i dalam lingkaran di kanan modul CapCut pada layar perangkat.
  • cara-mengatasi-CapCut-tidak-terkoneksi-internetKetuk tombol Force stop di kanan bawah layar. cara-mengatasi-CapCut-tidak-terkoneksi-internet-1
  • Ketuk menu Storage di paling bawah layar. cara-mengatasi-CapCut-tidak-terkoneksi-internet-2
  • Ketuk Clear Cache.
  • Tunggu sebentar hingga ada perubahan. cara-mengatasi-CapCut-tidak-terkoneksi-internet-3
  • Ketuk Clear Data untuk membersihkan aplikasi CapCut. cara-mengatasi-CapCut-tidak-terkoneksi-internet-4
  • Lalu cek pembaruan aplikasi CapCut di Google Play Store atau Apple App Store.  cara-mengatasi-CapCut-tidak-terkoneksi-internet-5.
  • Buka kembali CapCut. 
  • Masuk kembali ke akun kamu.

Selain melakukan langkah tersebut, kamu juga bisa coba menggunakan jaringan lain seperti WiFi untuk sambungan internet yang lebih stabil dan cepat. WiFi apalagi dari broadband rumahan tentunya akan memberikan koneksi yang lebih baik sehingga pada umumnya terhindar dari masalah aplikasi tidak bisa terhubung.

Apabila masih belum berhasil kamu dapat coba mengunduh CapCut dengan versi yang lebih lawas, namun metode ini tidak bisa dilakukan melalui Google Play Store atau Apple App Store. Jadi kamu perlu mencari CapCut versi sebelumnya lewat beberapa layanan seperti APKPure yang mana sudah cukup terpercaya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar