ASUS ROG G22CH
Berita Tablet

Xencelabs Rilis Pen Display 24 Studio Series di Indonesia Seharga 34,2 Juta

 Xencelabs-Pen-Display-24-Studio-Series-2

Gadgetren – Setelah pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Game Developers Conference (GDC) di Amerika Serikat, akhirnya Xencelabs telah resmi memboyong perangkat tablet untuk menggambar terbarunya yang bernama Pen Display 24 Studio Series ke Indonesia.

Tablet menggambar untuk segmen pengguna profesional tersebut saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga banderol Rp34,2 juta melalui kanal penjualan daring resminya di Tokopedia dan Shopee. Di Indonesia Xencelabs Global sendiri telah menggandeng PT Tekno Logika Utama sebagai distributor utamanya.

Adapun Pen Display 24 terdiri dari satu layar tablet untuk menggambar berukuran 24″, 2 pena mencakup ukuran sedang serta kecil, dan dibekali tombol remote Quick Keys.

Dalam kemasan pembeliannya, pengguna akan mendapatkan kelengkapan aksesoris lainnya seperti 8 slot aksesoris, Kensington Micro Saver 2, Quick Keys Clip, Pen Case, 3 tombol Pen dan Eraser, Thin Pen dan Eraser, 3 tombol Pen Clip, Thin Pen Clip, dan koneksi port seperti USB Type C Quick Keys, USB Type A, Display Port, HDMI, USB C Display, dan Power Brick.

Selain itu pada layar tabletnya didukung aksesoris dudukan agar bisa diletakan berdiri untuk kenyamanan posisi menggambar sesuai postur tubuh pengguna. Dudukan tersebut bisa diatur ke mode Tilt Stand yang memungkinkan tablet bisa terhubung ke komputer dengan sistem operasi MacOS, Windows, dan Linux.

Mode Tilt Stand memungkinkan Pen Display 24 bisa dimiringkan sesuai kebutuhan dengan sudut antara 16º sampai 72º yang mudah disesuaikan dengan satu tangan yang mendukung sudut pandang 178º.

Di samping itu mount VESA standar juga mampu membuat tablet dengan bobot 5,8 kg ini menggunakan opsi dudukan tambahan seperti dengan lengan maupun tanpa harus menggunakan adapter.

Dua pena yang disediakan mendukung tingkat tekanan level sensitivitas 8192 diklaim bisa digunakan dengan mulus tanpa terputus-putus dengan sudut kemiringan penulisan 60º sehingga pengguna bisa menggambar dengan lancar seperti menggunakan pena asli di atas kertas.

Kedua pena tersebut pun kompatibel untuk menggambar dan merancang desain dalam bentuk 2D dan 3D pada aplikasi.

 Xencelabs-Pen-Display-24-Studio-Series-3

Pada aspek tampilan, layar tablet gambar berukuran 24″ ini dilindungi lapisan tempered glass edge-to-edge dengan Super-AG Etching dari Xencelabs yang mampu  mengurangi pantulan dan silau cahaya matahari maupun dari penerangan untuk memberikan tampilan jernih dan melindungi mata agar tidak mudah cepat lelah.

Lapisan layar tablet Pen Display 24 juga anti sidik jari sehingga terhindar dari goresan atau noda yang disebabkan penggunaan sehari-hari atau kecerobohan pengguna. Kemudian layarnya mendukung resolusi mencapai 4K (3840 x 2160 piksel) dengan 1,07 miliar warna, 99% Adobe RGB, tervalidasi oleh Pantone SkinTone untuk rangkaian warna kulit, dan 94%DCI-P3.

Sementara pada dukungan tombol Quick Keys dilengkapi Clip yang memungkinkan Quick Keys bisa ditempatkan di mana saja  di sisi tablet untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Xencelabs-Pen-Display-24-Studio-Series

Quick Keys dibekali layar OLED yang memiliki 40 tombol pintas per aplikasi, dial fisik dengan empat mode fungsi untuk zoom, rotasi, ukuran kuas, dan lainnya, hingga pengaturan tombol beralih otomatis saat aplikasi baru diaktifkan dengan pena.

Di bagian bodi tablet juga terdapat tiga tombol LED yang bisa diprogram. Tiga tombol dengan warna yang diprogram tersebut juga bisa memberikan pengingat bahwa tombol Quick Key bisa berubah saat aplikasi yang berbeda sedang digunakan.

Untuk mengontrol beberapa tampilan, pengguna bisa menggunakan mode Virtual Tablet yang disediakan pada Quick Keys. Dengan kecanggihannya, tablet Pen Display 24 diklaim tidak mengeluarkan suara bising meskipun tidak didukung kipas atau sistem pendinginan khusus karena rangka belakang terbuat dari magnesium alloy yang bisa melepaskan panas.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar