ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengganti Cover Playlists Spotify dengan Foto dari Kamera atau Galeri

Spotify Logo ok

Gadgetren – Layanan musik streaming Spotify memungkinkan kita bisa membuat daftar lagu kesukaan versi sendiri atau biasa dikenal Playlists. Dengan Playlists, kita bisa membuat deretan lagu sesuai dengan tema atau suasana untuk menemani kita beraktivitas.

Daftar lagu juga bisa kita pilih berdasarkan genre lagu yang kita suka sepertiĀ  Pop, R&B, Hip-Hop, Rock, Slow Rock, K-Pop, Dance Elektronik, Jazz, Punk, hingga alunan musik instrumental tanpa lirik untuk membantu kita lebih fokus ketika bekerja atau belajar.

Kita bisa bebas memberi nama beserta cover setiap Playlists yang kita buat. Cover Playlist di Spotify sendiri pada dasarnya akan muncul secara otomatis ketika kita memasukkan daftar lagu yang telah dipilih.

Namun cover akan berubah sesuai dengan urutan lagu yang dibuat. Akan tetapi cover Playlists juga bisa kita buat sendiri dari foto yang diambil lewat dari dalam galeri perangkat.

Untuk membuatnya, kamu tentu harus sudah mempunyai daftar Playlists di akun Spotify. Satu hal yang perlu diketahui, untuk Playlists resmi yang didapat berdasarkan penyanyi atau Spotify tidak memungkinkan untuk mengubah cover karena sudah bawaan secara lisensi.

Cara Mengganti Cover Playlists Spotify

  • Masuk ke aplikasi Spotify di perangkat kamu.
  • Pilih menu Playlists di tab bawah layar. cara-ganti-cover-playlists-Spotify
  • Pilih salah satu PlaylistĀ yang ingin cover diubah.  cara-ganti-cover-playlists-Spotify-1
  • Kemudian ketuk tombol Change Image di bawah cover. cara-ganti-cover-playlists-Spotify-3
  • Pilih foto dari kamera atau galer perangkat. cara-ganti-cover-playlists-Spotify-4.
  • Setelah foto yang diinginkan terpilih, ketuk Save di pojok kanan atas layar.  cara-ganti-cover-playlists-Spotify-5
  • Cover Playlists kamu akan terganti.

Langkah tersebut bisa kamu lakukan pada Playlists lainnya tanpa batas. Kamu juga bisa edit daftar lagu yang ada pada Playlists. Lagu yang sudah masuk bisa dikeluarkan maupun ditambah lagi dengan lainnya jika kamu menemukan lagu baru yang menurut kamu menarik perhatian.

Setelah mengubah cover Playlists, bahkan kamu bisa membagikan Playlists tersebut ke media sosial dan cover yang telah diubah akan turut muncul. Dengan membagikan cover Playlists, kamu juga bisa mengundang teman atau pasangan untuk berbagi Playlists di Spotify.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar