ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Hands-On vivo V27 dan V27e – Andalkan Aura Light Portrait

vivo V27 Series All

Gadgetren – Sebelum waktu peluncuran vivo V27 5G dan V27e diselenggarakan di Indonesia, vivo telah mengadakan acara bertajuk vivo V27 Series Exclusive Preview untuk memperkenalkan handphone baru tersebut.

Dalam kesempatan ini saya berkesempatan untuk melakukan hands-on terhadap vivo V27 dan V27e dari dekat. Untuk vivo V27 5G sendiri sudah mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia.

Dilihat secara kasat mata, vivo V27 5G ini sudah mengusung layar yang melengkung di sisi kiri maupun kanan sehingga memenuhi bagian depan dan membuat area layar terasa hampir tidak memiliki bezel. Sementara perbedaannya, vivo V27e mengusung layar yang datar.

vivo-V27-NobleBlack-Display

vivo V27 5G

Punch hole pada bagian atasnya pun turut memperkecil besarnya bezel layar pada vivo V27 5G dan V27e. Selain itu, layar dari kedua seri handphone ini mampu menampilkan konten dengan terang serta tajam berkat penggunaan teknologi AMOLED.

vivo juga menghadirkan refresh rate hingga 120Hz pada vivo V27 5G dan V27e sehingga dapat menampilkan gerakan transisi antar menu atau pembukaan aplikasi yang terasa mulus. Terdapat juga fitur Smart Switch yang memungkinkan kecepatan refresh rate secara otomatis dapat berganti tergantung dari konten yang dibuka.

Sementara saya juga dapat mengunci refresh rate ke 120Hz ketika ingin menikmati gerakan transisi yang sangat halus. Namun apabila ingin lebih hemat dalam mengkonsumsi daya baterai, maka layarnya dapat dikunci juga ke 60Hz.

vivo-V27e-LivelyGreen-Display

vivo V27

Beralih ke bagian belakangnya, kedua handphone ini terlihat memiliki tiga kamera yang disusun secara vertikal yang berada di dalam sebuah kotak. Untuk saat ini, vivo baru menginformasikan bahwa vivo V27 5G mempunyai kamera utama 50 MP.

Untuk lampu yang berada di sebelah kamera belakang dari kedua produk ini bernama Aura Light Portrait dengan bentuk lingkaran yang diklaim vivo dirancang secara khusus untuk menambahkan cahaya ketika melakukan pemotretan yang dapat menciptakan efek pencahayaan yang lebih merata dan lembut di berbagai kondisi, terutama minim cahaya maupun malam hari.

vivo-V27e-LivelyGreen-Back

vivo V27e – Lively Green

Masih pada bagian cover belakangnya, vivo mengusung desain dengan perpaduan warna yang menarik berkat mengusung teknologi Flourite AG Glass pada vivo V27 5G dan Flourite AG Effect  pada vivo V27e.

Dengan teknologi Flourite AG ini, saya melihat bahwa cover belakang dari vivo V27 5G dan V27e mampu menghadirkan warna unik ketika dilihat dari sudut pandang dan arah cahaya yang berbeda.

vivo V27 5G sendiri hadir dengan dua pilihan warna di Indonesia yang terdiri dari Flowing Gold dan Noble Black. Sementara vivo V27e didukung dengan pilihan balutan warna yang terdiri dari Lively Green dan Glory Black.

vivo-V27-NobleBlack-Back

vivo V27 – Noble Black

Nilai tambahnya, noda sidik jari dan debu tidak mudah menempel pada bagian belakang kedua handphone ini. Selain tidak licin, kedua seri handphone ini mempunyai ketebalan yang terasa tipis sehingga membuat saya nyaman ketika menggenggamnya dengan menggunakan satu tangan.

vivo V27 5G dan V27e sudah dilengkapi dengan fitur 66W FlashCharge yang diklaim vivo mampu mengisi daya baterai dengan cepat dari kondisi 0% ke 50% cuma dalam waktu 19 menit saja.

vivo-V27e-LivelyGreen-Camera

Sertifikasi IP54 juga telah dihadirkan pada vivo V27e yang membuktikannya telah tahan terhadap debu dan cipratan air. Apabila vivo V27 hadir dengan dukungan RAM 8 GB ditambah fitur Extended RAM hingga 8 GB, maka berbeda dengan vivo V27e yang hadir dengan dukungan RAM 12 GB ditambah fitur Extended RAM hingga 8 GB.

Sejauh melakukan hands-on dengan vivo V27 5G dan V27e, kedua perangkat tersebut terasa nyaman ketika dipegang dengan satu tangan. Sementara layar dari semua seri handphone ini mampu menampilkan konten dengan jernih.

Adapun spesifikasi, fitur, dan harga lengkapnya dapat kamu ketahui pada acara peluncurannya di Indonesia yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar