ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Kapasitas Lebih Besar, Handphone Samsung Galaxy A23 5G Kini Hadir dengan RAM 8GB

Samsung Galaxy A23 5G

Gadgetren – Handphone Samsung Galaxy A23 5G kini tersedia dengan RAM 8GB yang mana lebih besar dari pendahulunya dengan kapasitas RAM 6GB. Kapasitas besar RAM 8GB pada handphone ini juga turut didukung fitur ekspansi RAM sebesar 8GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total mencapai 16GB.

Galaxy A23 5G dengan RAM 8GB akan bisa dibeli di Indonesia baik secara daring pada kanal penjualan Samsung resmi di Samsung.com/id, e-commerce, maupun melalui toko Samsung Electronic terdekat pada tanggal 26 Maret 2023 mendatang dengan harga banderol Rp4.199.000.

Sebagai informasi, dibandingkan dengan pendahulunya dengan RAM berkapasitas 6GB terpaut selisih Rp200.000 lebih mahal. Sama seperti model RAM 6GB, Galaxy A23 5G dengan RAM 8GB juga dipadukan dengan penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Untuk varian RAM 8GB baru ini hanya tersedia dalam dua pilihan warna yang mencakup hitam dan silver.

Selain kapasitas RAM besar, model Galaxy A23 5G baru ini juga turut memberikan penambahan kapasitas penyimpanan melalui slot MicroSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam file dalam bentuk dokumen, foto, dan video sehingga pengguna bisa lebih puas melihat konten di handphone mereka.

Selebihnya fitur-fitur lain yang tersemat pada Galaxy A23 kapasitas RAM 8GB sama seperti RAM 6GB. Pada performa pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G Octa-Core (6nm) 2,2GHz. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian daya 25W melalui USB Type C.

Terdapat pemindai sidik jari di sebelah kanan perangkat untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka One UI 4.1 berbasiskan Android 12. Layar Galaxy A23 5G tebar pesona dengan desain tetesan air sebagai tempat kamera depan beresolusi 5MP  dengan aperture f/2,2.

Samsung Galaxy A23 5G

Sementara di bodi belakang tersusun empat kamera  berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1,8 yang didukung Optical Image Stabilization (OIS), lensa sudut lebar 5MP dengan aperture f/2,2, lensa kedalaman 2MP dengan aperture f/2,4, dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2,4.

Untuk membantu penangkapan foto dan video lebih cerah, tersedia LED Flash yang bisa diaktifkan dari aplikasi kamera perangkat. Kemudian layar Galaxy A23 5G mengusung ukuran 6,6” yang mempunyai resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) berpanel PLS LCD dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Di punggung dekat modul kamera belakang juga tersedia sensor NFC untuk memindai kartu e-money sebagai alat transaksi pembayaran digital pada layanan transportasi, akses masuk jalan tol, supermarket, dan lain-lainnya. Mengenai performa fitur-fitur Galaxy A23 5G lebih detail, kamu bisa menyimak ulasan yang telah dibuat tim Gadgetren sebelumnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar