Berita Laptop / PC

Harganya Mulai 38 Jutaan, Pre Order Laptop Lenovo ThinkPad Z Series Generasi Baru Resmi Dibuka di Indonesia

Lenovo-ThinkPad-Z13-dan-Z16-launch

Gadgetren – Setelah diumumkan pada ajang MWC 2023 kemarin, akhirnya Lenovo secara resmi telah membawa laptop ThinkPad seri Z generasi terbaru yang mencakup ThinkPad Z13 dan Z16 ke Indonesia.

Kedua laptop baru ini mengandalkan prosesor AMD Ryzen PRO seri 6000 yang dan untuk model ThinkPad Z16 dibekali opsi kartu grafis AMD diksrit. Harganya untuk ThinkPad Z13 dibanderol Rp38.845.000 dan ThinkPad Z16 dilepas dengan harga Rp43.740.000.

Laptop ThinkPad seri Z terbaru ini hadir dalam warna premium yakni warna perunggu dan abu-abu. Selain itu terbuat dari bahan aluminium daur ulang dengan material kulit vegan khususnya untuk model ThinkPad Z13. Tak hanya material laptopnya saja yang mengusung bahan daur ulang tetapi juga kemasan boks menggunakan 90 persen bahan daur ulang.

Dengan menggunakan prosesor AMD Ryzen PRO seri 6000, ThinkPad seri Z diklaim bisa mengoptimalkan efisiensi daya melalui fitur Smart Shift Eco dan Smart Shift Max untuk memaksimalkan kinerja perangkat baik CPU maupun GPU.

Untuk mendukung pengalaman video telekonferensi lebih baik, ThinkPad seri Z mempunyai mikrofon bawaan dan kamera Full HD dengan sensor 1,4″ dan aperture f/2,0 yang dibekali e-Shutter elektronik untuk privasi.

Pada bagian keyboard, tak lupa ThinkPad seri Z didukung TrackPoint berbentuk bulat berwarna merah yang menawarkan berbagai fungsi seperti ketuk dua kali untuk meluncurkan Communication QuickMenu untuk akses cepat ke pengaturan kamera dan mikrofon.

Lenovo-ThinkPad-Z16-2

Di bagian touchpad, ThinkPad seri Z menggunakan ukuran yang lebih besar sekitar 120mm untuk mendapatkan pengalaman penggunaan lebih multitasking. Mengenai ketahanannya, laptop ThinkPad seri Z telah melalui pengujianĀ  bersertifikasi standar MIL-Spec 810H seperti suhu temperatur tinggi, jatuh, hingga tekanan.

Di sektor layar, ThinkPad seri Z menawarkan dua pilihan panel IPS atau OLED yang dilengkapi tingkat kecerahan hingga 400 nit, Dolby Vision, sertifikasi low blue light untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru, serta opsi input sentuhan.

Lalu untuk ThinkPad Z13 hadir dengan ukuran layar 13″ yang memiliki resolusi 2,8K untuk panel OLED dan ThinkPad Z16 mengusung ukuran layar 16″ yang mempunyai resolusi 4K dengan panel OLED. Baterai ThinkPad Z13 menawarkan kapasitas sebesar 50Whr sedangkan ThinkPad Z16 menggunakan kapasitas baterai 70Whr.

Kedua laptop tersebut juga ditunjang oleh fitur-fitur penting lainnya seperti speaker dari Dolby Atmos, teknologi peredam bising Dolby Voice AI, pemindai sidik jari di keyboard, Windows Hello, hingga port 2 x USB-C (USB4.0) dan Audio Jack. Khusus untuk ThinkPad Z16 tersedia SD Card Reader.

Tinggalkan Komentar