ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy A04e Kini Tersedia dalam Varian Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar

Samsung Galaxy A04e

Gadgetren – Samsung Electronic Indonesia baru saja menghadirkan varian penyimpanan lebih besar untuk handphone kelas pemula yakni Galaxy A04e. Sebelumnya hanya tersedia RAM 3GB dan penyimpanan 32GB namun kini tersedia juga pilihan RAM 3GB dan penyimpanan 64GB. 

Selain itu Samsung juga turut menambahkan fitur ekspansi RAM dari 3GB menjadi 4GB sehingga memungkinkan Galaxy A04e bisa memiliki RAM hingga 7GB. Varian penyimpanan Galaxy A04e baru ini bisa dibeli secara luring melalui toko fisik Samsung Indonesia terdekat dengan harga satu jutaan rupiah.

Pihak Samsung sendiri tidak menyebutkan harga resmi dari varian penyimpanan Galaxy A04e lebih besar ini. Namun begitu untuk harga Galaxy A04e RAM 3 dan penyimpanan 32GB sebelumnya dilepas Rp1.299.000 sehingga harga penyimpanan 64GB akan sedikit lebih tinggi.

Sebagai penawaran menarik setiap pembelian Galaxy A04e dengan penyimpanan 64GB ini akan mendapatkan bonus gratis akses Youtube Premium selama 2 bulan senilai Rp118.000 dan gratis Spotify Premium selama 3 bulan senilai Rp165.000 melalui Samsung Gift Indonesia selama persediaan masih ada.

Ada tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Light Blue, Copper, dan Black. Galaxy A04e penyimpanan 64GB dari segi spesifikasi pada dasarnya sama seperti varian penyimpanan 32GB. Handphone ini mengusung desain layar tetesan air sebagai kamera depan beresolusi 5MP.

Di bodi belakangnya juga terdapat dua konfigurasi kamera berupa lensa utama 13MP dengan aperture f/2,2 dan lensa depth 2MP dengan aperture f/2,4. Perekaman video dengan kamera belakang mampu menghasilkan resolusi gambar 1080p pada 30fps.

Kemudian layarnya mengusung bentang berukuran 6,5” Full HD+ (1.600 x 720 piksel) berpanel PLS LCD serta mendukung refresh rate 60Hz. Tampilan antarmuka Galaxy A04e menjalankan One UI Core 4.1 berbasiskan Android 12. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 7,75W.

 Samsung-Galaxy-A04e-3

Performa pacunya ditenagai oleh  chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core 2,3GHz. Handphone ini juga didukung kapasitas penyimpanan tambahan menggunakan microSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam file seperti foto, video, dokumen, dan lain-lainnya.

Untuk mendengarkan musik, menonton film, dan bermain game lebih privat, terdapat port 3,5mm headphone jack untuk menghubungkan perangkat audio seperti earphone dan headphone. Fitur pendukung lainnya seperti USB Type C telah diberikan. Namun sayangnya Galaxy A04e belum dibekali fitur pemindai sidik jari dan NFC.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar