ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Siap-Siap! Xiaomi Redmi 12C Segera Rilis di Indonesia

Xiaomi-segera-hadirkan-Redmi-12C-di-Indonesia

Gadgetren – Setelah lebih dulu melenggang di pasar Tiongkok, akhirnya Xiaomi secara resmi mengumumkan kehadiran handphone Redmi 12C di Indonesia yang akan diluncurkan pada tanggal 9 Maret 2023 mendatang.

Xiaomi sendiri belum menginformasikan lebih jauh apakah handphone ini akan diluncurkan secara daring atau luring. Namun pihak Xiaomi menyebutkan bahwa kehadiran Redmi 12 bisa dipantau melalui media sosial resmi mereka di @xiaomi.indonesia.

Bila melihat poster teaser tanggal peluncurannya tersebut, Redmi 12C yang dibawa ke Indonesia bisa dibilang mirip seperti yang dirilis di pasar Tiongkok. Redmi 12C akan hadir dengan desain unibody dengan bingkai datar dan penampang belakang melengkung.

Di Indonesia handphone baru ini akan tersedia dalam dua varian warna mencakup Ocean Blue dan Graphite Grey. Berbeda dengan versi Tiongkok yang menyediakan empat warna yakni hitam, biru tua, hijau, dan ungu.

Dari segi tampilan, Redmi 12C di Indonesia akan mengusung layar berukuran 6,71″ yang memiliki resolusi HD+. Bagian dalam jeroannya akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) 2,0GHz yang akan dipadukan oleh RAM hingga 7GB dan penyimpanan internal hingga 128GB.

Selain itu Redmi 12C juga akan menggunakan baterai berkapasitas besar 5.000mAh. Soal fotografi, handphone ini akan dibekali dua kamera di belakang berupa lensa utama beresolusi 50MP dengan dukungan sensor Artificial Intelligence (AI). Kemudian kamera depannya masih dirahasiakan.

Xiaomi-Redmi-12C-6

Kamera belakang Redmi 12C pun akan dilengkapi oleh fitur-fitur seperti HDR dan Night Mode yang akan mampu memberikan detail dan kemampuan menangkap cahaya lebih baik sehingga memungkinkan pengguna bisa merekam momen setiap saat bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Tak hanya itu, Redmi 12C akan memiliki fitur keamanan dan privasi  berupa pemindai sidik jari yang tersemat di sebelah kanan modul kamera belakang dan pengenalan wajah dengan kamera depannya untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka yang diberikan.

Tampilan antarmuka Redmi 12C bila melihat versi Tiongkok menggunakan MIUI 13 berbasis Android 12 namun untuk versi Indonesia belum bisa pastikan akan sama atau tidak. Selain itu handphone baru ini akan didukung software update selama 3 tahun.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar