ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

OPPO Find N2 Flip Raih Berbagai Penghargaan di MWC 2023, Akan Segera Masuk Indonesia?

Penghargaan-OPPO-di-MWC-23.

Gadgetren – Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 yang telah digelar di Barcelona, Spanyol memberikan, OPPO memamerkan sejumlah inovasi mereka dan ada dua produk yang mendapatkan penghargaan media maupun pengulas teknologi ternama.

Produk tersebut ialah OPPO Find N2 Flip dan OPPO Air Glass 2. Handphone lipat OPPO Find N2 Flip telah berhasil mendapatkan perhatian dari para antusias teknologi di dunia berkat fitur-fitur canggihnya yang telah diberikan seperti desain lipatan, jeroan, hingga kamera.

Tak heran OPPO Find N2 Flip mendapatkan pengakuan dari media Newsweek, PhoneArena, Yanko Design hingga tech influencer Gadgetmatch dari Filipina. Dalam MWC 2023, handphone lipat ini merupakan generasi kedua dari pendahulunya yakni OPPO Find N2.

OPPO Find N2 Flip telah berlabuh di pasar Tiongkok dan Eropa lebih dulu. Keunggulan handphone yang bisa dilipat secara vertikal ini mampu menyajikan ponsel lipat tanpa bekas lekukan yang terlihat jelas di bagian engselnya. Engselnya terbuat dari material yang sangat kuat dan sudah mengantongi sertifikasi TÃœV Rheinland yang sudah diuji 400.000 kali buka tutup.

Performa pacu OPPO Find N2 Flip ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 9000+ Octa-Core (4nm) 3,2GHz yang ditemani RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 berkapasitas 256GB. Baterainya berkapasitas 4.300mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 44W SUPERVOOC melalui USB Type C.

Menariknya, OPPO Find N2 Flip telah terdaftar di situs Sertifikasi Postel Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan P3DN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nomor model CPH2437. Dengan begitu handphone lipat ini sudah mendapat izin dan restu untuk dapat segera dipasarkan di Indonesia.

Best-on-MWC23-Newsweek

Namun begitu pihak OPPO Indonesia sendiri hingga berita ini dibuat belum memberikan secara resmi mengenai pengumuman tanggal peluncuran OPPO Find N2 Flip sehingga kita harus menunggu dan memantau kabar selanjutnya. Selain handphone lipat tersebut, produk OPPO lainnya yang mendapat penghargaan di ajang MWC 2023 adalah OPPO Air Glass 2.

Adapun OPPO Air Glass 2 berhasil mendapatkan pengakuan predikat terbaik dari Trusted Reviews dan Yanko Design. Produk ini telah dikembangkan sejak tahun 2014 dengan mulai pada teknologi untuk AR hingga pada akhirnya  OPPO bisa mewujudkan AR Glass pertamanya pada INNO DAY 2019.

Kemudian pengembangannya pun berlanjut hingga pada tahun 2022 dengan memperkenalkan OPPO Air Glass 2. Secara fisik bobot kacamata pintar ini sama seperti kacamata tren atau gaya pada umumnya namun mendukung teknologi canggih. Bobotnya hanya sekitar 38 gram yang memiliki dua komponen yakni satu set lensa dan bingkai.

Air-Glass-Best-on-MWC23-Trusted-Review

Dengan memiliki jarak pupil antara 49-79mm, kacamata pintar ini mengandalkan teknologi berupa motherboard, chip, baterai, antena bluetooth, mikrofon ganda, dan speaker ganda. Yang mana semuanya telah dibenamkan pada bagian bingkai.

OPPO Air Glass 2 bisa terhubung ke handphone OPPO dengan konektivitas Bluetooth dan dapat dikonfigurasi melalui aplikasi controller. Kacamata pintar ini juga dibekali generasi kedua proyektor mikro Spark dan lensa waveguide resin pertama yang keduanya merupakan hasil pengembangan OPPO.

Selain dua produk di atas, dalam ajang MWC 2023 OPPO turut memperkenalkan produk lainnya seperti OPPO Wi-Fi 6 Router AX5400, OPPO Zero-Power Tag, Chip bluetooth audi MariSilicon Y, monitor kesehatan keluarga portable OHealth H1, hingga end-to-end power management chip dengan nama SUPERVOOC S.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar