ASUS ROG G22CH
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengganti Tema Telegram Agar Tidak Bosan

Cara Mengganti Tema Telegram - Header

Gadgetren – Agar penggunanya tidak bosan dalam menggunakan Telegram setiap hari, telah dihadirkan fitur tema yang dapat diubah sesuai selera.

Tema yang dihadirkan pada aplikasi Telegram memungkinkan penggunanya dapat mengubah warna message corner, nama orang lain yang berkirim pesan, latar belakang, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Dengan mengubah tema, kamu juga bisa melihat tampilan Telegram yang mempunyai latar belakang terang maupun gelap sesuai dengan kondisi pencahayaan ruangan rumah atau kantor.

Selain itu, latar belakang dari tampilan ruang obrolan antar pengguna dapat menggunakan beberapa pilihan pola gambar yang dibuat oleh Telegram. Untuk mengubah tema yang berada di aplikasi Telegram, kamu dapat mengunjungi halaman Chat Settings yang berada di dalam menu Settings.

Cara Mengganti Tema Telegram

  • Buka aplikasi Telegram.
  • Untuk ganti tema, tekan tombol More berikon tiga garis di bagian kiri atas halaman utama.
    Telegram - Ganti Tema - 1
  • Pilih Settings.
    Telegram - Ganti Tema - 2
  • Pilih Chat Settings.
    Telegram - Ganti Tema - 3
  • Pada bagian Color theme, kamu dapat memilih tema yang telah dibuat oleh Telegram.
  • Pilih juga mode Switch to Day Mode atau Switch to Night Mode sesuai keinginan.
  • Pada bagian Browse Themes, kamu dapat memilih tema yang telah tersedia
    Telegram - Ganti Tema - 4

Secara bawaan, Telegram akan menghadirkan beberapa jenis tema utama pada bagian Build my own theme mulai dari Classic, Day, Dark, dan Arctic dengan tampilan utama yang mengusung konsep terang. Sementara Dark dan Night yang menggunakan konsep gelap.

Sebagian dari kamu mungkin akan merasa lebih nyaman ketika melihat konten di malam hari dengan menggunakan fitur Dark Mode. Selain itu, kamu juga diizinkan untuk menentukan pola gambar latar belakang pada bagian Build my own theme.

Terdapat juga menu Edit Current Theme yang dapat digunakan untuk menghasilkan warna untuk tema, latar belakang, accent color, dan pesan dengan menggunakan Color Picker untuk menentukan warna yang diinginkan.

Namun kamu dapat menekan tombol Pattern apabila ingin memberikan warna saja pada gambar pola yang disajikan untuk latar belakang. Apabila kamu memilih tombol Create a New Theme di halaman Browse Themes, kamu dapat menyimpan tema yang sedang kamu utak-atik atau buat menjadi tema dengan nama baru.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar