ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Samsung Biar Lebih Praktis Cek Notifikasi

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Samsung - Header

Gadgetren – Gesture ketuk dua kali dapat menjadi alternatif yang lebih praktis dan aman untuk mematikan atau menghidupkan layar di berbagai macam model handphone buatan Samsung.

Antarmuka sistem One UI atau bahkan Samsung Experience yang dikembangkan lebih dulu soalnya sudah menawarkan gesture tersebut secara bawaan. Kita pun bisa mengaktifkannya tanpa memasang aplikasi dari pihak lain.

Gesture ketuk dua kali untuk menghidupkan atau mematikan layar tentu bisa cukup berguna. Fitur ini misalnya memungkinkan kita lebih cepat saat ingin mengecek notifikasi ketika perangkat diletakkan di meja atau lantai tanpa perlu mengubah posisinya.

Fitur ini apalagi juga lebih aman digunakan. Dari pada menekan tombol Power berulang-ulang di mana cenderung berisiko membuat komponen lebih cepat aus atau rusak, gesture ketuk dua kali bisa dipakai tanpa khawatir.

Untuk menggunakan fitur ketuk dua kali untuk menghidupkan atau mematikan layar di ponsel Samsung, kita hanya saja kadang-kadang perlu mengaktifkan setelannya. Berikut cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali Samsung buat kamu yang ingin melakukannya.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Samsung

  • Akses halaman Settings.
  • Cari dan buka bagian Advanced features.
  • Masuk ke menu Motions and gestures.
  • Aktifkan opsi Double tap to turn on screen dan Double tap to turn off screen.

Setelan ketuk layar dua kali umumnya sudah akan aktif secara mendasar. Namun jika belum, kita pun bisa mengaktifkannya lewat menu pengaturan Motions and gestures pada perangkat-perangkat yang mendukungnya.

Double tap to turn on screen adalah setelan ketuk dua kali untuk menghidupkan layar dan Double tap to turn off screen untuk mematikan. Kita pun dapat mematikan salah satu atau kedua opsi ini sekaligus jika merasa tidak cocok.

Yang tak kalah menarik, antarmuka sistem buatan Samsung juga dibekali dengan dukungan Lift to wake untuk melengkapi gesture ketuk dua kali. Kita bisa mengaktifkannya jika ingin layar langsung menyala saat mengangkat ponsel tanpa mengetuk apapun.

Sama seperti gesture ketuk layar dua kali, dukungan tersebut pun bisa diaktifkan melalui menu pengaturan Motions and gestures pada berbagai macam perangkat Samsung. Kita dalam hal ini hanya perlu mengaktifkan tombol di samping opsi Lift to wake.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar