ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Telegram Hadirkan Sepuluh Fitur Baru di Tahun 2023, Apa Saja?

Telegram-Fitur-Baru

Gadgetren – Memasuki bulan Februari tahun 2023, layanan aplikasi pesan Telegram telah meluncurkan sepuluh fitur terbaru yang akan bisa dinikmati oleh pengguna secara bertahap.

Telegram sendiri melalui keterangan resminya telah memberikan jadwal ketersediaan masing-masing fitur barunya itu. Salah satu fitur baru Telegram yang menarik ialah  memungkinkan pengguna bisa melakukan penerjemahan seluruh percakapan baik chat, grup, dan channel secara real time.

Fitur penerjemahan seluruh percakapan ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna bersama dengan fitur-fitur lainnya seperti pembuat foto profil dengan stiker atau emoji animasi, dan stiker serta emoji yang kini diurutkan dalam kategori emoji. Akan tetapi  untuk penerjemahan seluruh percakapan hanya bisa digunakan untuk pengguna premium saja.

Untuk menerjemahkan seluruh percakapan dalam berbagai room chat caranya mudah. Pengguna hanya mengetuk tombol tiga titik pada halaman chat di atas kanan layar dan langsung pilih bahasa yang diinginkan. Melalui pembaruannya ini, Telegram turut memberikan penawaran menarik bagi pengguna baru yang ingin berlangganan premium.

Pengguna baru bisa mendapatkan diskon 40 persen untuk bisa berlangganan Telegram Premium dan mereka sudah bisa mendapatkan semua fitur-fitur yang tersedia di dalamnya baik yang baru dan yang lawas dengan hanya membayar satu kali per tahun.

Selain itu, Telegram dalam pembaruannya ini juga memberikan fitur khusus agar pengguna bisa melihat pemakaian jaringan mereka dalam bentuk diagram lingkaran. Dengan begitu mereka bisa mengetahui berapa banyak data untuk WiFi dan data yang telah digunakan Telegram.

Telegram-Penerjemahan-Percakapan

Terdapat pula fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengendalikan media yang akan disimpan otomatis ke galeri handphone.

Kemudian pengguna Telegram yang menjadi admin akan bisa mengatur perizinan anggota grup yang ingin mengirim 9 tipe media berbeda seperti foto, pesan suara, atau pesan video. Bahkan bisa menonaktifkan pesan teks untuk membuat grup hanya berisi media saja.

Tak hanya itu, bagi pengembang bot akan bisa menambahkan tombol spesial yang dapat membantu pengguna memilih grup, channel, atau pengguna yang memenuhi kriteria khusus.

Fitur-fitur baru lainnya seperti masuk kembali dengan Apple dan Google ID bagi pengguna yang telah keluar dari akun, 10 emoji kustom baru, dan emoji interaktif baru.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar