ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Hanya 74 Ribuan Rupiah per Bulan, Telegram Versi Premium Resmi Hadir

Telegram Logo Fix

Gadgetren – Setelah diumumkan beberapa waktu lalu, akhirnya Telegram resmi membawa layanan berlangganan berbayarnya kepada pengguna di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Informasi ini disampaikan oleh pihak Telegram melalui situs blog resminya beserta dengan penjelasan fitur-fitur di dalamnya. Untuk bisa berlangganan Telegram Premium, pengguna harus membayar layanan per bulan sebesar 4,99 USD atau setara dengan 74 ribuan rupiah.

Dengan berlangganan Telegram Premium memungkinkan pengguna bisa menikmati beragam keuntungan seperti limit dua kali lipat, mengunggah berkas hingga 4GB di mana lebih besar dari versi biasa, pengunduhan lebih cepat, stiker eksklusif dan reaksi unik, transkrip audio, foto profil beranimasi, hingga tidak ada iklan.

Lebih detailnya mengenai layanan pengguna Premium limit dua kali lipat, pengguna akan bisa mengikuti hingga 1.000 channel, membuat hingga 20 folder obrolan masing-masing dengan maksimal 200 obrolan, menambah akun keempat di aplikasi Telegram apapun, menyematkan 10 obrolan dalam daftar obrolan utama, dan menyimpan hingga 10 stiker favorit.

Pengguna juga bisa menulis profil biografi yang lebih panjang dan menyisipkan tautan di dalamnya. Pesan suara juga bisa diubah menjadi teks apabila pengguna tidak tertarik mendengarkannya, tetapi ingin mengetahui isinya.

Kemudian melalui berlangganan premium, pengguna bisa mengaktifkan fitur permintaan masuk untuk grup publik dan menikmati layar beranimasi saat berbagi dari luar Telegram. Selain itu juga menyediakan peningkatan pratinjau obrolan ke Android yang setara dengan iOS.

Pengguna bisa menggulir dan membaca seluruh percakapan tanpa perlu menandainya sudah dibaca. Berbagai tombol baru juga telah ditambah untuk memungkinkan pengguna menandai suatu obrolan sudah dibaca, membuat senyap, dan menyematkan atau menghapus.

Telegram-Premium-4GB

Di samping itu lewat Telegram Premium, Telegram juga akan menggulirkan beberapa pembaruan lainnya termasuk 100 perbaikan dan pengoptimalan aplikasi handphone dan desktop, perbaikan bugs, peningkatan kecepatan dan penambahan fitur minor.

Untuk pengguna iPhone dan iPad terkini juga akan bisa menikmati animasi yang lebih mulus pada 120 FPS. Sementara itu untuk pengguna Android bisa menikmati peningkatan kualitas pesan suara dan video bersama dengan pilihan untuk memakai ikon aplikasi alternatif, membersihkan stiker terkini secara instan, dan menerjemahkan biografi profil pengguna atau deskripsi obrolan.

Menurut pihak Telegram pembaruan tersebut akan dihadirkan secara bertahap. Jika pengguna masih belum melihat pembaruan tersebut, maka perlu menunggu terlebih dahulu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar