ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler

Kuota Lokal Internet AXIS – Bonus Akses dengan Kebijakan Khusus

Kuota Lokal Internet AXIS Header

Gadgetren – Mirip seperti operator seluler yang beroperasi di Indonesia secara umum, AXIS juga mendistribusikan berbagai macam paket internet miliknya dengan sistem pembagian kuota.

Jadi, pemakaian paket internet yang kita beli dari operator dengan dominan warna ungu tersebut bisa berbeda-beda. Setiap jenis kuota di dalam layanan mereka soalnya mempunyai ketentuan penggunaan maupun kebijakan sendiri-sendiri.

Selain kuota utama yang bisa dipakai di mana dan kapan saja selama terhubung jaringan mereka, operator AXIS dalam hal ini juga mempunyai kuota lokal. Salah satu di antaranya bisa kita jumpai pada Paket BRONET Kuota 24 JAM.

Tentang Kuota Lokal Internet AXIS

Kuota lokal adalah kuota akses internet dari AXIS yang hanya bisa dipakai di kota-kota tertentu saja. Biasanya merujuk pada tempat kita mengaktifkan paket data dan lokasi sekitar yang masuk ke dalam daftar wilayah pemakaian.

Namun berbeda dengan kuota aplikasi yang hanya dapat digunakan untuk sejumlah layanan, kuota lokal internet AXIS bisa kita pakai untuk melakukan apapun selama di wilayah yang ditentukan. Jadi kita bisa memanfaatkannya untuk menonton, bermain game, mendengarkan musik, hingga bekerja sekalipun.

Jenis kuota dari AXIS ini juga cukup berbeda dengan kuota malam. Kita dapat menggunakannya untuk mengakses layanan internet kapan saja baik itu pagi, siang, sore, hingga malam hari tanpa memedulikan pembagian waktu.

Kita dalam hal ini bisa memakainya di seluruh jaringan AXIS selayaknya kuota utama. Dengan kuota lokal, kita bisa mengakses layanan internet melalui koneksi 2G hingga 4G yang tersedia di wilayah kita sesuai kebijakannya.

Yang cukup menarik, kuota lokal dari AXIS ini akan dipakai terlebih dulu sampai habis sebelum akses internet dialihkan ke kuota utama. Namun jika ada kuota aplikasi atau malam maka hanya akan digunakan setelahnya.

Kita pun tidak perlu melakukan pengaturan apapun agar bisa menggunakannya. Kuota lokal AXIS nanti akan digunakan secara otomatis saat kita mengakses jaringan internet di lokasi-lokasi yang mendukung pemakaiannya.

Mengecek sisa kuota lokal pun bisa dilakukan seperti layanan AXIS biasanya. Kita bisa melakukannya lewat UMB *808# maupun aplikasi AXISnet yang tersedia di Google Play Store atau Apple Apps Store.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar