Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A14 5G – Performa Lancar!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A14 5G Header

Gadgetren – Bersaing di kelas menengah, Samsung Electronics Indonesia telah menghadirkan Galaxy A14 5G di Tanah Air dengan spesifikasi dan fitur yang menarik.

Dibanderol dengan harga Rp2.999.000, Samsung Galaxy A14 5G sudah dilengkapi dengan multi kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Adapun layarnya mengusung konsep memenuhi bagian depan lengkap dengan poni waterdrop di bagian atasnya.

Untuk memberikan pilihan pada penggunanya, Samsung Galaxy A14 5G hadir dengan tiga pilihan warna menarik yang terdiri dari Black, Dark Red, dan Silver.

Kelebihan Samsung Galaxy A14 5G

Dapur pacu dari Galaxy A14 5G dipercayakan pada chipset MediaTek Dimensity 700 (7nm) Octa-Core 2,2 GHz yang mampu memberikan kinerja bertenaga sehingga lancar dalam menjalankan aplikasi dan game.

Apalagi chipset buatan MediaTek tersebut sudah mendukung jaringan 5G di Indonesia dengan kecepatan download maksimal mencapai 2,77 Gbps. GPU Mali-G57 MC2 yang hadir pada chipset tersebut pun dapat menangani olah grafis dengan baik.

RAM berkapasitas 6 GB dipercaya untuk menangani aktivitas multitasking pada handphone ini. Sementara penyimpanan mencapai 128 GB mampu menampung banyak aplikasi, game, dan file sekaligus.

Kamera 50MP Samsung Galaxy A14 5G

Hadirnya fitur NFC (Near Field Communication) pun memudahkan kamu untuk membayar transaksi digital, mengecek atau mengisi saldo e-money, maupun transfer data.

Dilengkapi baterai 5.000mAh, Samsung mengklaim bahwa handphone ini mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Lalu ada fitur 15W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai dari Galaxy A14 5G secara cepat.

Untuk membuat kamu nyaman dalam menikmati hiburan, Samsung Galaxy A14 5G dilengkapi dengan layar 6,6 inci yang memiliki teknologi PLS LCD, resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel), dan refresh rate 90Hz.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy A14 5G hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, depth 2 MP, dan makro 2 MP. Sementara pada depannya terdapat kamera 13 MP.

Perangkat ini juga hadir dengan fitur lainnya yang terdiri dari port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, WiFi, Bluetooth, dukungan dua kartu SIM, slot microSD, sensor fingerprint di pinggir, speaker Dolby Atmos, Face Unlock, dan OneUI 5 berbasiskan Android 13.

Kekurangan Samsung Galaxy A14 5G

Meskipun memiliki multi kamera, namun Galaxy A14 5G tidak membawa kamera ultrawide yang fungsinya terasa penting untuk fotografi masa kini karena dapat mengambil foto dengan area yang luas.

Samsung-Galaxy-A14-5G-Dark-Red

Apalagi handphone kompetitor di harga yang sama telah membawa kamera ultrawide tersebut. Selain itu, Galaxy A14 5G hanya menggunakan kamera makro beresolusi 2 MP yang bakal kurang jelas ketika hasil fotonya dicetak pada kertas berukuran besar.

Namun apabila hasil foto makronya diunggah ke media sosial atau aplikasi chat, maka masih dapat diterima kehadiran foto makro tersebut. Menurut saya sendiri, sebenarnya lebih efisien apabila menggunakan kamera ultrawide serbaguna yang dapat menghasilkan foto makro dan area luas dengan resolusi besar.

Tinggalkan Komentar