Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Vote di Grup WhatsApp Supaya Dapat Jawaban Lebih Mudah

Cara Membuat Vote di Grup WhatsApp Header

Gadgetren – WhatsApp memiliki fitur Grup yang memungkinkan banyak orang dapat saling berinteraksi mulai dari chat, mengirimkan dokumen, foto, video, lagu, dan lainnya di dalam satu wadah.

Bahkan Grup WhatsApp dapat diisi oleh 512 pengguna sehingga dapat menampung pekerja hingga penghuni kompleks untuk saling mengobrol dengan efektif.

Pada Grup WhatsApp juga tersedia fitur Poll yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan masalah seperti menentukan tempat wisata, dengan meminta anggota untuk melakukan voting.

Menariknya, fitur ini sangat mudah untuk digunakan karena tersedia secara langsung pada menu Attachment yang berada di kolom Message. Nantinya kamu tinggal tentukan pertanyaan sekaligus beberapa pilihan jawaban untuk dipilih.

Cara Membuat Vote di Grup WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp di handphone
  • Masuk salah satu Grup yang akan diaktifkan fitur Poll
  • Lalu tekan tombol Attachment berikon jepitan kertas di bagian kanan kolom Message
  • Pada menu pop-up yang muncul, pilih tombol Poll berikon grafik
  • Ketik pertanyaan di kolom Question dan pilihan jawaban vote di kolom Options
    WhatsApp - Vote - 1
  • Tekan tombol Send berikon panah ke kanan untuk mengirimkannya
  • Selanjutnya, tampilan Polling akan muncul di Grup
  • Setiap anggota Grup hanya perlu memilih jawaban yang tersedia untuk ikut voting
    WhatsApp - Vote - 2

Nantinya apabila masing-masing anggota pada Grup telah melakukan vote, maka jumlah suara akan muncul di setiap masing-masing jawaban. View votes dapat ditekan untuk mengetahui lebih lengkap mengenai pengguna siapa saja yang melakukan vote pada setiap jawaban.

Bisa dibilang fitur Poll sangat menarik pada saat sebuah kamu ingin menentukan destinasi liburan pada tahun. Tentunya setiap anggota yang tergabung dalam Grup WhatsApp dapat melakukan vote pada Poll yang telah dibuat.

Nantinya tinggal menentukan di mana destinasi liburan yang akan dituju lewat jawaban tertinggi atau bisa juga memilih tiga besar destinasi yang dipilih untuk nantinya diundi kembali.

Sebenarnya fitur Poll tidak hanya untuk Grup WhatsApp saja melainkan dapat diaktifkan juga ketika kamu melakukan chat secara individu dengan pengguna lainnya sebagai salah satu sarana untuk menghadirkan pilihan.

Tinggalkan Komentar