Tips dan Trik Handphone

Cara Download Audio Instagram Tanpa Aplikasi Supaya Tersimpan di Perangkat

Cara Download Audio Instagram Header

Gadgetren – Tak hanya TikTok yang bisa membuat video dengan memasukkan audio atau lagu, Instagram juga memungkinkan kita bisa membuat video dengan audio melalui fitur Reels.

Audio yang tersedia untuk membuat video Reels di Instagram sudah bisa kita langsung gunakan setelah mengunggah video pada tampilan pengeditan Reels.

Kita juga bisa menyimpan audio di dalam aplikasi Instagram jika sewaktu-waktu akan digunakan mulai dari audio berupa potongan lagu, audio buatan orang, dan masih banyak lagi.

Misalnya ketika kita sedang menonton sebuah Reels dan merasa audio tersebut menarik untuk kita gunakan dalam video Reels versi kita sendiri, maka bisa langsung menggunakan audio yang telah tersimpan tersebut tanpa harus mencarinya lagi.

Audio juga menjadi trik bagi pembuat konten agar video mereka viral. Biasanya video yang viral menggunakan audio yang tengah banyak didengar. Selain menyimpan lewat video Reels orang lain yang sudah tayang, menemukan audio yang populer juga bisa dilakukan pada kolom pencarian.

Di kolom pencarian Instagram kita hanya perlu memasukkan judul lagu atau pencipta audio yang ingin dicari dengan memilih tab audio. Kemudian jika ingin menggunakannya langsung, kita bisa mengetuk tombol Use Audio atau sekedar menyimpan dengan mengetuk ikon simpan di bagian kanan atas layar.

Lalu bagaimana kalau ingin mengunduh audio di Instagram tanpa bantuan aplikasi ketiga? Kamu hanya perlu mengandalkan browser seperti Chrome atau sejenisnya untuk bisa mengunduh audio di Instagram.

Cara Download Audio Instagram Tanpa Aplikasi

  • Masuk ke aplikasi Instagram di handphone kamu.
  • Cari audio yang ingin diunduh melalui postingan Reels atau kolom pencarian.
  • Ketuk audio di postingan tersebut.
  •  Cara-download-audio-di-IG-1Ketuk tombol tiga titik di  pojok kanan atas layar pada halaman audio.Cara-download-audio-di-IG-2.
  • Pilih menu Copy Link dan pastikan sudah tersalin ke Clipboard.Cara-download-audio-di-IG-2.
  • Setelah itu keluar dari aplikasi Instagram.
  • Buka aplikasi browser Chrome.
  • Kunjungi offmp3.com.
  • Cara-download-audio-di-IG-4Masukan link audio yang telah disalin dari Instagram.
  • Tempel di kolom situs offmp3.com.Cara-download-audio-di-IG-5
  • Ketuk tombol Download.
  • Cara-download-audio-di-IG-6Tunggu sebentar dan ketuk lagi tombol Unduh.Cara-download-audio-di-IG-8
  • Tunggu file diunduh sampai selesai.

Setelah itu kamu bisa cek audio di penyimpanan handphone. Kamu pun bisa gunakan audio tersebut untuk membuat video lain seperti di TikTok, CapCut, YouTube Short, atau untuk nada dering handphone agar tidak membosankan.

Selain situs offmp3.com, kamu juga bisa menggunakan situs pihak ketiga lainnya untuk mengunduh audio di Instagram dengan memasukkan kata kunci download audio Instagram MP3. Bisa juga kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dicari pada layanan Google Play Store maupun Apple App Store.

Namun perlu diingat kamu harus berhati-hati mengunduh audio maupun aplikasi yang mungkin tidak aman untuk handphone kamu. Biasanya jika muncul peringatan, mungkin saja file yang diunduh tidak begitu aman.

Tinggalkan Komentar