Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Membeli eSIM Indosat IM3 Buat Kamu yang Pengin Pakai SIM Ganda di iPhone

Cara Membeli eSIM Indosat - Header

Gadgetren – Setelah sekian lama, Indosat Hutchison Ooredoo akhirnya mengimplementasikan teknologi eSIM (embedded SIM) menyusul beberapa operator lain yang sudah menggunakannya sejak lama.

Bagi kamu yang belum tahu, eSIM merupakan teknologi SIM tertanam yang memungkinkan kita memasang nomor telepon tanpa perlu memasukkan kartu berbentuk fisik ke dalam perangkat. Beberapa perusahaan makanya menyebutnya sebagai SIM digital.

Jadi berbeda dengan SIM berbentuk kartu, pengguna nantinya hanya perlu mengunduh profil nomor telepon dari penyedia layanan untuk memrogram handphone. Namun perlu diingat bahwa belum semua perangkat mendukungnya karena teknologi ini memerlukan komponen khusus.

Selain membutuhkan perangkat yang sudah mendukungnya, ketersediaan eSIM masih lumayan sedikit karena baru beberapa operator yang mengimplementasikannya. Indosat akhirnya pun menggenapi daftar tersebut.

Para pengguna yang menggunakan handphone dengan dukungan eSIM pun sudah bisa menjajal teknologi anyar Indosat ini. Berikut langkah-langkah untuk membeli atau menukarkan kartu lama buat kamu yang belum tahu caranya.

Cara Membeli eSIM Indosat IM3

  • Kunjungi Gerai Indosat yang menyediakan eSIM
  • Hubungi petugas di sana
  • Ungkapkan untuk membeli atau menukarkan kartu lama dengan eSIM
  • Ikuti arahan yang disampaikan petugas
  • Biasanya kita akan diminta untuk mengaktifkan eSIM QR dengan melakukan verifikasi data pribadi
  • Setelah semuanya selesai, pindai eSIM QR memakai fitur pengaturan SIM di handphone yang mendukung

Teknologi eSIM Indosat mendukung baik untuk handphone berbasis sistem operasi Android maupun iOS. Hanya saja perlu diingat bahwa setiap model umumnya mempunyai antarmuka pengaturan sendiri-sendiri sehingga proses pemindaian QR Code kemungkinan akan berbeda satu sama lain.

Namun secara umum, kita bisa memindai eSIM QR dengan memakai fitur pemindai di halaman Settings > SIM Card manager > Add mobile plan untuk Android atau Settings > Cellular > Add Cellular Plan untuk iOS.

Sampai pada saat artikel ini diterbitkan, ketersediaan eSIM Indosat sayangnya masih sangat terbatas. Kita baru bisa mendapatkannya di beberapa Gerai di Jakarta. Termasuk di antaranya adalah sebagai berikut.

Daftar Gerai yang Menyediakan eSIM Indosat

  • Gerai Pusat: Kantor Pusat Indosat Ooredoo Hutchison, Podium Depan Lt. Dasar Jl. Medan Merdeka Barat no.21, Jakarta Pusat
  • Gerai Kota Kasablanka: Mall Kota Kasablanka lantai 2 / 246, Jl. Casablanca No.88, RT.14/RW.5, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan
  • Gerai Roxy: Komplek Perniagaan Roxy Mas Blok C2 No 3, Jl. Hasyim Asyari Jakarta, 10150
  • Gerai Pondok Indah: Ruko Plaza 5 Pondok Indah BL A-5, Jl. Margaguna – Pondok Indah, Jakarta Selatan
  • Gerai Mall Ambassador: Mall Ambassador, Ruko Mall No. 17, Jl. Prof. Dr. Satrio kav. 8-Jakarta Selatan
  • Gerai Mangga Dua: Ruko Mall Mangga Dua Mall RM. 09, Jalan Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Baru beberapa Gerai di atas yang menyediakan pembelian atau penukaran eSIM Indosat. Rencananya teknologi ini tetap akan tersedia untuk seluruh wilayah di Indonesia walaupun belum ada kepastian mengenai waktu distribusinya.

Tinggalkan Komentar