Tips dan Trik Handphone

Cara Menggunakan Fitur Multi Screen Connect di OPPO Pad Air

Cara Menggunakan Fitur Multi Screen Connect di OPPO Pad Air Header

Gadgetren – Untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari dari penggunanya, OPPO telah menghadirkan fitur Multi Screen Connect di OPPO Pad Air.

Multi Screen Connect memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan handphone OPPO langsung dari OPPO Pad Air. Nantinya tampilan konten pada layar handphone akan muncul sebagai kotak virtual di layar tablet tersebut.

Misalnya saja kamu berpindah menu atau mengakses menu langsung dari kotak virtual di layar OPPO Pad Air, maka secara otomatis tampilan pada layar handphone OPPO pun akan ikut berpindah.

Fitur ini baru tersedia pada beberapa handphone OPPO saja yang mendukung Multi Screen Connect seperti OPPO Reno7 5G, Reno7 Z 5G, Reno7 5G, Reno8 5G, Reno8 Pro 5G, Find X2 Pro, Find X3 Pro, dan Find X5 Pro.

Pengguna juga dapat memindahkan file secara langsung dari handphone OPPO ke OPPO Pad Air hanya dengan melakukan drag dan drop baik untuk foto, video, dokumen, lagu, maupun lainnya pada kotak virtual.

OPPO Pad Air Multi Screen Connect Diagonal

Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi menggunakan kabel data maupun aplikasi pihak ketiga ketika ingin transfer data dari handphone OPPO ke OPPO Pad Air atau sebaliknya. Waktu transfer akan berbeda-beda tergantung dari banyaknya file yang dipindahkan.

Selain itu, pengguna juga secara praktis dapat mengetahui notifikasi panggilan telepon dan beragam aplikasi yang masuk ke handphone OPPO dengan melihat langsung di layar OPPO Pad Air tanpa perlu memegang handphone.

Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, kamu cukup mengaktifkan fitur Multi Screen Connect di handphone OPPO dan OPPO Pad Air secara bersamaan. Nantinya WiFi dan Bluetooth dari kedua perangkat akan secara otomatis diaktifkan.

Multi Screen Connect - OPPO Pad Air - Copy File

Perlu dicatat bahwa sistem Multi Screen Connect meminta kedua perangkat terhubung dengan koneksi WiFi 5 GHz. Dengan begitu, pengguna tidak bisa menjalankan fitur ini ketika menggunakan koneksi WiFi 2,4 GHz.

Sistem meminta koneksi WiFi 5 GHz karena ingin menghadirkan proses serta performa yang lancar dan mulus ketika menjalankan aktivitas handphone OPPO melalui kotak virtual yang tampil di layar OPPO Pad Air.

Cara Menggunakan Fitur Multi Screen Connect di OPPO Pad Air

  • Pastikan kamu sudah mengaktifkan Bluetooth dan WiFi dengan jaringan sama di OPPO Pad Air maupun handphone OPPO
  • Buka menu Quick Settings dengan menyapu layar dari atas ke bawah dengan satu jariMulti Screen Connect - OPPO Pad Air- Quick Settings
  • Tekan tombol Multi-Screen Connect di OPPO Pad Air
  • Kotak dialog Scanning for your Phone akan muncul di layar
    Multi Screen Connect - OPPO Pad Air Scanning
  • Tekan tombol Multi-Screen Connect di handphone OPPO
    Multi Screen Connect - HP OPPO - Quick Settings
  • Kotak dialog bertuliskan OPPO Pad Air akan muncul di handphone
  • Tekan tombol Connect
    Multi Screen Connect - HP OPPO - Connected
  • Selanjutnya, tekan tombol Allow pada menu yang muncul di OPPO Pad Air
    Multi Screen Connect - OPPO Pad Air- Allow
  • Apabila berhasil terhubung, tekan tombol Start Now pada menu Start Recording or Casting yang muncul di handphone OPPO
    Multi Screen Connect - HP OPPO - Start Now
  • Selanjutnya, kotak virtual akan muncul di OPPO Pad Air yang memunculkan seluruh tampilan layar handphoneMulti Screen Connect - OPPO Pad Air - Active

Pada saat kamu berpindah menu dan menjalankan aplikasi di kotak virtual pada OPPO Air, maka akan berpengaruh juga pada tampilan layar handphone OPPO. Sementara pada saat menjalankan video YouTube di handphone dengan menggunakan mode Full Screen, maka tampilan videonya juga akan penuh di OPPO Pad Air.

Apalagi pada saat mode Full Screen, kamu bisa mengistirahatkan layar handphone OPPO walaupun menjalankan video menggunakan akun gratis YouTube. Kita ketahui bersama bahwa apabila mengistirahatkan layar, maka video YouTube tidak lagi akan dijalankan karena tidak menggunakan akun Premium.

Multi Screen Connect - OPPO Pad Air- Video Play

Namun pada saat mode Full Screen aktif di Multi Screen Connect, maka seolah-olah video yang dijalankan tersebut berpindah ke OPPO Pad Air melalui tampilan kotak virtual. Walaupun kita ketahui bersama bahwa sebenarnya dibuka melalui aplikasi YouTube di handphone OPPO.

Notifikasi telepon dan pesan yang ditampilkan pada kotak virtual handphone OPPO di OPPO Pad Air menjadi hal yang sangat penting karena pengguna dapat mengetahui beragam informasi hanya dengan melihat layar tablet saja tanpa perlu menyentuh handphone sama sekali.

Bahkan untuk menambah produktivitas dari penggunanya, OPPO Pad Air juga telah mendukung Stylus dan Keyboard yang dijual secara terpisah. Jika kamu tertarik memiliki tablet ini, maka dapat membelinya di Indonesia dengan harga Rp3.999.000.

Tinggalkan Komentar