Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Latar Belakang Foto di CapCut Supaya Jadi Kosong

Capcut Feature Logo

Gadgetren – Aplikasi CapCut memiliki beragam fitur-fitur pengeditan video dan foto yang lengkap seperti memotong, menggabungkan, memasukkan teks, stiker, mengubah format aspek rasio, menambah suara, hingga memberikan efek beserta filter dengan berbagai tema.

Di CapCut, kita bisa membuat video untuk diunggah ke media sosial seperti layanan video singkat TikTok, Reels di Instagram, hingga YouTube sesuai kebutuhan.

CapCut juga menyediakan template untuk memudahkan setiap penggunanya membuat video menarik ketika kehabisan ide. Lalu melalui fitur penghapus latar belakang yang tersedia di menu Memotong, kita dapat menghilangkan background sebuah video dan foto untuk digantikan dengan gambar lain sehingga hasilnya lebih kreatif.

Misalnya kita bisa mengganti foto kita yang tadinya hanya berdiri di depan rumah untuk kemudian berganti jadi berdiri di tengah hutan. Jika kita bosan dan ingin mempunyai foto profil untuk media sosial atau WhatsApp dengan latar yang menarik, maka kita bisa menghapus latar belakang foto tersebut dan menggantinya dengan yang lain.

Untuk mendapatkan hasil penghapusan latar belakang yang akurat tentunya, kita harus memilih foto diri yang jelas atau dari dekat agar proses pemotongan bisa lebih tepat. Tak hanya berlaku pada objek orang saja, menghapus latar belakang foto juga bisa dilakukan pada foto dengan objek benda.

Cara Menghapus Latar Belakang Foto di CapCut

  • Masuk ke aplikasi CapCut di handphone kamu.
  • Ketuk tombol Proyek baru.cara-menghapus-latar-belakang-foto-di-capcut-1.
  • Pilih salah satu foto di galeri handphone kamu.
  • Ketuk tombol Tambah.cara-menghapus-latar-belakang-foto-di-capcut-2
  • Ketuk watermark CapCut di akhir dan pilih tombol Hapus.cara-menghapus-latar-belakang-foto-di-capcut-3
  • Ketuk foto tersebut.
  • Ketuk tombol Memotong.cara-menghapus-latar-belakang-foto-di-capcut-4
  • Pilih tombol Hapus latar belakang.cara-menghapus-latar-belakang-foto-di-capcut-5
  • Jika sudah sesuai atur resolusi dan tingkat bingkai.
  • Ketuk tombol arah panah ke atas untuk menyimpan ke galeri handphone.cara-menghapus-latar-belakang-foto-di-capcut-6

Jika foto yang latar belakangnya dihapus menurut kamu belum pas dan tepat, maka kamu bisa menggunakan bantuan alat Pemotongan yang diubah untuk memotong beberapa garis yang misalnya masih bocor dengan latar belakang foto bersangkutan.

Pemotongan yang diubah merupakan cara manual dengan kuas untuk mendapatkan hasil penghapus latar belakang yang lebih detil lagi. Namun jika menggunakan fitur Hapus latar belakang sudah terbilang rapi, kamu tidak perlu menggunakan bantuan pemotongan tersebut.

Tinggalkan Komentar