Berita Laptop / PC

Jagokan Core i7-12650H, ASUS Vivobook Pro 14X OLED N7401 Resmi Dijual di Indonesia

ASUS-Vivobook-Pro-14X-OLED-N7401-2

Gadgetren – Menutup tahun 2022, ASUS Indonesia memberikan penyegaran terhadap laptop premiumnya yakni Vivobook Pro 14X OLED dengan prosesor Intel Generasi ke-12.

Laptop dengan nomor model N7401 ini dibanderol dengan harga Rp23.449.000 yang mana lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya. Sebagai bagian dari segmen Creator Series, laptop ini ditujukan untuk para pembuat konten dan kreator digital profesional.

Ada dua varian warna yang bisa dipilih oleh pengguna yakni Cool Silver dan Oº Black. Bobotnya sekitar 1,68 kg dengan ketebalan 17,99mm yang bodinya terbuat dari bahan material logam. Baterainya berkapasitas 70Whr yang dilengkapi fitur pengisian cepat di mana mampu mengisi daya dari 0 persen ke 50 persen selama 30 menit.

Laptop ini juga mengantongi sertifikasi keandalan dan ketahanan dari Military-grade 810H standard yang telah melalui rangkaian tahapan pengujian seperti tes jatuh, tes benturan, tes getaran, dan tes kelembaban, tes ketinggian, dan suhu yang ekstrem.

Prosesor Intel Core i7-12650H sebagai performa pacunya telah dibenamkan ke dalam bodinya yang dipadukan teknologi RAM DDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan SSD PCle Gen3 x 4 berkapasitas 1TB. Prosesor tersebut juga ditemani GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti dengan Studio Driver.

Dengan arsitektur NVIDIA Ampere terbaru, laptop Vivobook Pro 14X OLED memungkinkan pengguna meningkatkan alur kerja mereka baik yang pemula maupun profesional karena dibekali kemampuan grafis yang canggih seperti ray-tracing, VR, atau pengeditan video yang didukung Artificial Intelligence untuk pekerjaan mengedit, merender, dan masih banyak lagi.

Ditambah lagi CPU juga didukung sistem pendingin ASUS IceCool Plus dengan dua kipas yang bisa mengontrol performa laptop melalui aplikasi ProArt Creator Hub di mana juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk laptop.

Ada empat profil performa yang bisa dipilih pengguna mulai dari mode Whisper untuk menghemat baterai dan operasional senyap, mode Standard, Performance, hingga Full Speed yang bisa menghadirkan performa maksimal.

ASUS-Vivobook-Pro-14X-OLED-N7401-1

Pada aspek tampilan, Vivobook Pro 14X OLED mengusung layar berukuran 14” yang memiliki resolusi 2,8K (1920 x 1080 piksel) berpanel OLED serta mendukung 100% DCI-P3, refresh rate 120Hz, PANTONE Validated, VESA HDR True Black, Dolby Vision, tingkat kecerahan 600 nit, sertifikasi TÜV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru, dan anti-flicker.

Di atas layar juga terdapat HD Web Camera dengan fitur privacy shutter untuk melindungi pengguna dari pengintaian atau gangguan. Pengalaman video telekonferensi pengguna dengan laptop ini pun didukung teknologi ASUS 3D Noise Reduction (3DNR) dan efek webcam baru di MyASUS.

3DNR mampu meningkatkan kejernihan gambar webcam dengan algoritme unik yang bisa mempertajam gambar dan melakukan penghilangan noise secara real-time untuk memastikan semuanya terlihat tajam dan jernih selama panggilan video.

Tak ketinggalan tiga mikrofon bawaannya juga mendukung Al noise canceling untuk meredam suara bising di sekitar pengguna. Soal audio laptop ini telah tersertifikasi harman/kardon, Dolby Atmos, dan dibekali Smart amp 3.5x louder volume.

ASUS juga turut menyematkan beragam pilihan konektivitas yang lengkap di VivoBook Pro 14X OLED seperti port Thunderbolt 4 (USB Type-C), USB Type-A, HDMI, MicroSD card reader, dan 3,5mm combo audio jack. Pada bagian keyboard tersedia tombol pemindai sidik jari yang sekaligus sebagai tombol power di bagian keyboard untuk masuk ke sistem operasi Windows 11.

Selain itu Vivobook Pro 14X OLED menyediakan area touchpad yang luas dengan ASUS DialPad  yang bisa membantu pengguna bekerja secara lebih efektif saat berkarya melalui kontrol DialPad virtual. ASUS DialPad bisa digunakan untuk mengontrol berbagai fitur-fitur yang ada di aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses menggunakan mouse dan keyboard.

Saat ini ASUS DialPad kompatibel dengan empat aplikasi kreatif Adobe yang mencakup Photoshop, Lightroom Classic, After Effect, dan Premiere Pro. Para kreator bisa mengatur konfigurasi serta fitur apa saja yang dapat diakses melalui aplikasi ProArt Creator Hub.

Kreator yang menggunakan VivoBook Pro 14X OLED juga akan menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.

Tinggalkan Komentar