Berita Laptop / PC

Bisa Jadi Tablet Sekaligus Laptop, Lenovo IdeaPad Duet 5i Resmi Dijual di Indonesia

Lenovo-IdeaPad-Duet-5i-1

Gadgetren – Lenovo Indonesia ikut meramaikan pasar laptop yang sekaligus bisa menjadi tablet seperti ASUS dengan meluncurkan produk terbarunya bernama IdeaPad Duet 5i yang ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-12.

Laptop IdeaPad Duet 5i ini sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Lenovo Indonesia di Tokopedia dan Blibli. Selain itu, laptop tersebut juga bisa didapatkan pada kanal penjualan luring di toko resmi Lenovo Indonesia maupun mitranya.

Dibanderol mulai Rp15.499.000 untuk varian prosesor Core i5-1235U, IdeaPad Duet 5i juga hadir dengan varian prosesor Core i7-1255U dengan harga Rp17.499.000. Setiap pembelian laptop IdeaPad Duet 5i, Lenovo juga menyediakan bonus hadiah berupa headset Lenovo 100 Stereo Analogue Headset.

Laptop ini dilengkapi dengan layanan Accidental Damage Protection dan Premium Care selama 2 tahun untuk melindungi pengguna yang mencakup pengaturan pertama laptop, troubleshooting, mengoptimalkan laptop, dan memastikan jika laptop mengalami kerusakan yang tidak disengaja.

Secara fisik, laptop IdeaPad Duet 5i mengusung bobot 809 gram dengan ketebalan 9,45mm. Warnanya hanya tersedia satu varian saja yakni Storm Grey. Laptop ini bisa digunakan dengan tambahan aksesoris berupa Keyboard Backlit, Pen Lenovo Active Pen 3, dan Case Color Storm Grey yang sudah didapat dalam kemasan pembeliannya.

Di aspek tampilannya mengusung layar berukuran 12,4” yang memiliki resolusi 2,5K (2560 x 1600 piksel) berpanel IPS serta tingkat kecerahan 450 nit, DCI-P3 96%, Dolby Vision, dan sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru.

Untuk sistem operasinya menggunakan Windows 11 Home Pro. Sementara itu di bagian dalam jeroannya menggunakan prosesor Intel Generasi ke-12 yang ditemani memori LPDDR4X berkapasitas 16GB dan penyimpanan SSD PCle M.2 512GB. Prosesor tersebut juga didukung kartu grafis Intel Iris Xe.

Lenovo-IdeaPad-Duet-5i

Pada sektor fotografi, laptop ini menggunakan satu kamera depan beresolusi 5MP yang sudah bisa mengakomodasi video telekonferensi dengan resolusi 10800p. Kemudian di bodi belakang terdapat kamera beresolusi 5MP. Baterainya berkapasitas 50Whr yang dibekali fitur Lenovo Smart Power yang memiliki tiga mode penggunaan sesuai beban kerja laptop.

Fitur tersebut bisa diaktifkan cukup dengan mengetuk tombol Fn dan Q secara bersamaan. Setelah itu akan muncul pilihan mode sesuai kebutuhan antara lain Hi Power, Long Hours, dan Balance Performance. Tak lupa, laptop IdeaPad Duet 5i turut menyediakan fitur Lenovo Smart Note yang memungkinkan pengguna bisa langsung mencatat tanpa perlu login dan secara otomatis akan tersimpan di OneNote atau OneDrive.

Lenovo-IdeaPad-Duet-5i-3

Fitur-fitur penting lainnya juga telah diberikan seperti dua speaker yang dilengkapi Dolby Atmos, WiFi 6E, Bluetooth 5.2, port 2 x USB 3.2 Gen 1 Type-C, dan headphone jack.

Santi Nainggolan selaku Consumer Lead Lenovo Indonesia mengungkapkan bahwa laptop Lenovo IdeaPad Duet 5i sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan perangkat untuk berbagai macam kebutuhan dengan gaya hidup hybrid dengan bentuk yang ringkas dan juga tahan lama.

“Para presenter bisnis, guru, dan pelajar dapat menikmati produktivitas tinggi dan juga hiburan berkualitas dengan menggunakan berbagai macam mode, mengubah cara orang menjalani hari, bekerja, dan bermain dengan teknologi yang lebih cerdas sesuai dengan keinginan para pelanggan,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar