Tablet

Pengalaman Nyaman Nonton Streaming di OPPO Pad Air

OPPO Pad Air - Netflix

Gadgetren – Dengan lebar 10,36 inci dan aspek rasio 83,5%, tablet OPPO Pad Air dapat menampilkan video, foto, maupun game secara lega sehingga membuat leluasa bagi penggunanya yang sedang menyaksikan hiburan.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO Pad Air ini juga dilengkapi layar dengan teknologi IPS LCD, resolusi 2K (2000 x 1200 piksel), 1 miliar warna, kerapatan piksel 225ppi, dan tingkat kecerahan hingga 360nits yang dapat menampilkan konten dengan tajam dan jelas.

Berdasarkan pengalaman saya, memang OPPO Pad Air ini dapat menampilkan tampilan sistem operasi, menu, ikon, pengaturan, aplikasi, game, video, dan foto, yang nyaman untuk mata.

OPPO Pad Air - Smart Sidebar

Berkat teknologi IPS LCD inilah, membuat saya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Terdapat juga fitur Eye-Care yang disertifikasi oleh TUV Rheinland sehingga dapat menjaga kenyamanan dan melindungi mata saya ketika menikmati hiburan karena telah terjadi pengurangan emisi cahaya biru.

OPPO Pad Air ini sendiri sudah mendapatkan sertifikasi Widevine L1 yang berarti membuat video streaming dari Netflix maupun aplikasi lainnya dapat ditampilkan di layar dengan kualitas resolusi Full HD.

Pada aplikasi Netflix, video yang diakses semuanya sudah memiliki tanda HD di setiap deskripsi kontennya yang menyatakan bahwa memang video tersebut akan disajikan dengan resolusi hingga Full HD (1080p).

Perlu dicatat juga bahwa untuk menampilkan video dengan resolusi setinggi ini, koneksi internet yang digunakan sebaiknya stabil dan cepat. Apabila tidak stabil, biasanya Netflix dan aplikasi video streaming lainnya akan menyesuaikan kualitas videonya tergantung dari kecepatan internet yang sedang berjalan.

OPPO Pad Air - Streeaming

Kebetulan saya sendiri menonton video streaming Netflix di OPPO Pad Air ini dengan koneksi internet yang stabil dan cepat. Hasilnya video berkualitas Full HD (High Definition) yang ditampilkan dapat memanjakan mata dan terasa kualitas grafisnya lebih tajam dibandingkan menjalankannya di perangkat lain yang belum mendukung Widevine L1 sehingga membuat videonya berkualitas SD (Standard Definition) di 480p.

Tak ketinggalan, faktor empat speaker yang hadir pada OPPO Pad Air mampu menghadirkan suara stereo yang jernih dan keras. Bahkan hanya menggunakan volume 50% pun sudah dapat menghasilkan suara yang jelas di telinga saya.

Apabila volume disetel 100%, maka suara video yang dihasilkan pun terasa lantang dan jelas sehingga membuat pengalaman menonton video saya menjadi lebih hidup. Apalagi terdapat dukungan teknologi Dolby Atmos yang dapat menghadirkan suara dari hiburan terasa berada di sekeliling kita.

Empat speaker ini sendiri hadir dengan dua speaker di sisi kiri dan dua speaker di sisi kanan sehingga membuat suara yang dihasilkan menjadi simetris seimbang dari berbagai arah, namun terdengar bertenaga.

OPPO Pad Air - Disney Hotstar

Selain Netflix, saya juga sering menonton film dari beragam aplikasi video streaming, seperti VIU, Disney+ Hotstar, dan YouTube. Ketiga aplikasi ini pun dapat menghadirkan video dengan kualitas HD sehingga memanjakan mata karena kejernihan gambar yang ditampilkan. Apalagi suara video yang dihadirkan terasa lantang dan jelas.

Alasan saya sendiri menggunakan beberapa aplikasi video streaming di tablet OPPO Pad Air karena terkadang ada film, drama, maupun serial yang hanya eksklusif di aplikasi tersebut.

Berkat dukungan layar 10,36 inci dan empat speaker, membuat OPPO Pad Air ini menjadi salah satu tablet yang dapat digunakan untuk mendukung aktivitas hiburan dan multimedia dari penggunanya. Untuk harga perangkat ini di Indonesia mencapai Rp3.999.000.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar