Tablet

Ini 6 Keunggulan OPPO Pad Air yang Wajib Kamu Tahu

OPPO-Pad-Air-4.

Gadgetren – Sebagai tablet pertama OPPO yang hadir di Indonesia, OPPO Pad Air pun tampil dengan spesifikasi hardware, fitur, dan harga yang menarik.

Dibanderol dengan harga Rp3.999.000, OPPO Pad Air ini sudah menghadirkan desain yang menarik dan build quality yang bagus. Adapun layarnya memiliki ukuran yang luas membuat kamu dapat menikmati konten dengan nyaman.

Terdapat dukungan aksesori Stylus Pen dan Keyboard yang dapat membuat tablet menjadi nyaman ketika digunakan untuk aktivitas pekerjaan sehari-hari, seperti mengetik, menulis, hingga mendesain.

6 Keunggulan OPPO Pad Air

Desain Menawan

OPPO Pad Air

Secara kasat mata, OPPO Pad Air ini hadir ini hadir dengan material aluminium yang terasa kokoh pada hampir keseluruhan bodinya. Sementara warna abu-abu pada bagian belakangnya membuat terasa menggunakan logam yang premium.

Ada lagi sebagian bagian atas belakang yang dekat kamera menggunakan lapisan kaca yang terlihat unik dengan tekstur bergelombang yang timbul seperti gurun pasir sehingga membuatnya tampak menawan.

Mengikuti tren saat ini, OPPO Pad Air menggunakan bagian frame pinggir dengan model datar yang masih terasa nyaman ketika dipegang dengan dua tangan. Perangkat ini pun mempunyai ketebalan 6,94 mm dan bobot 440 gram yang membuat terasa tipis dan ringan ketika dipegang.

Layar Tajam

OPPO Pad Air - Netflix

Tablet ini dibekali dengan layar 10,36 inci dengan teknologi IPS LCD, resolusi 2K (2000 x 1200 piksel), refersh rate 60Hz, dan tingkat kecerahan 360 nits yang mampu menampilkan konten dengan tajam, jernih, dan luas sehingga membuat kamu leluasa dalam menonton film maupun memainkan game.

Hadirnya sertifikat Widevine L1, membuat layar OPPO Pad Air dapat menampilkan film serta video dari Netflix dengan kualitas Full HD yang tentunya memanjakan mata. Video dari Disney+ Hotstar, YouTube, Amazon Prime Video, dan VIU dapat ditampilkan dengan kualitas HD.

Pad layarnya terdapat juga teknologi Eye Care Display yang dapat membantu mata kamu tetap nyaman ketika menggunakan tablet ini dalam waktu lama. Ketika dipakai di bawah terik matahari, tampilan layar tablet ini masih dapat dilihat dengan cukup baik.­

Build Quality Premium

OPPO Pad Air - Smart Sidebar

Pada saat OPPO Pad Air dipegang dan digunakan dalam aktivitas sehari-hari, terasa bahwa perangkat tersebut memiliki build quality premium yang terlihat dari bodinya yang kokoh dengan bahan logam, terutama dirasakan dengan memegangnya menggunakan tangan.

Apalagi layarnya yang mampu menampilkan konten dengan jernih dan merespon jari saya dengan baik membuat aktivitas harian terasa lancar serta nyaman. Hal ini membuat aktivitas navigasi pun terasa mulus.

Performa yang dihadirkan oleh tablet ini pun terasa gegas berkat hadirnya kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-core (6nm) Octa-Core 2,4 GHz, RAM 4 GB, dan ROM 64 GB. Pada ColorOS 12.1 di OPPO Pad Air pun tersedia beragam fitur untuk meningkatkan aktivitas, seperti Smart Sidebar, Split Screen, Recent App, dan Floating App.

Speaker Nendang

OPPO Pad Air

OPPO Pad Air ini telah dilengkapi dengan empat speaker yang terdiri dari dua di bagian kiri dan dua di bagian kanan sehingga mampu menghasilkan suara jernih, kencang, dan stereo.

Adapun dukungan teknologi Dolby Atmos dapat membuat empat speaker perangkat ini mampu menghasilkan suara surround yang enak didengar di sekitarmu yang tentunya menambah keseruan ketika lagu sedang diputar, film sedang dijalankan, maupun game sedang dimainkan.

Ada Aksesori Keyboard dan Stylus

OPPO-Pad-Air-3

OPPO Pad Air ini sudah didukung aksesori Stylus Pen yang mempunyai tingkat sensitivitas tekanan 4.096 sehingga memudahkan kamu untuk menggambar, mencoret, maupun menulis di layar layaknya di atas kertas.

Adapun Stylus Pen ini dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan selama 1 tahun atau 10.000 jam waktu siaga. Perangkat ini juga mendukung aksesori keyboard yang tentunya dapat memudahkan pekerjaan di tablet, terutama pada beberapa aplikasi yang memiliki aktivitas mengetik.

Pada bagian belakang aksesori keyboard yang terpasang terdapat Kickstand sehingga memudahkan OPPO Pad Air dalam posisi berdiri layaknya membuka sebuah layar laptop yang tentunya menambah kenyamanan dalam pengetikan.

Baterai Tahan lama

OPPO Pad Air

Berbekal batera 7.100mAh, OPPO Pad Air diklaim mampu bertahan selama 15 jam untuk video call atau memutar film selama 12 jam secara nonstop. Sementara berdasarkan pengujian di artikel sebelumnya, perangkat ini dapat bertahan lebih dari sehari untuk pemakaian normal.

Perangkat ini berhasil mendapatkan Screen on time yang mencapai 6 jam 23 menit dari kondisi 100% ke 10% ketika digunakan untuk produktivitas sehari-hari. Berdasarkan pengujian melalui PC Mark dengan tingkat kecerahan 50%, tablet ini mendapatkan skor 16 jam 51 menit yang tahan lama.

Dengan fitur 18W Fast Charging, daya baterai OPPO Pad Air dapat diisi dari 10% ke 100% hanya dalam waktu 2 jam 22 menit saja. Dari hasil ini terlihat bahwa OPPO Pad Air ini memang memiliki daya tahan yang lama ditambah fitur pengecasan yang terasa cepat.

Kini OPPO sudah membuka program pre-order sampai tanggal 22 Desember 2022 di Indonesia yang dapat dipesan melalui channel online, seperti e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia di Shopee, Tokopedia, Blibli, TikTok Shop, hingga OPPO Store App.

Selain itu tablet ini jgua bisa dipesan secara offline di OPPO Gallery dan OPPO Store di seluruh Indonesia dan mitra toko OPPO terdekat. Bagi pemesan OPPO Pad Air juga akan mendapatkan gratis smart cover dan beragam keuntungan lainnya.

Tinggalkan Komentar