Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat November Dump di Instagram Story yang Berisi Kolase Momen

Cara Membuat Postingan November Dump di Instagram - Header

Gadgetren – Instagram Story sempat diramaikan oleh unggahan berupa kolase foto untuk menyambut bulan Desember 2022.

Para pengguna Instagram menyematkan kolase foto mereka dengan sebutan November Dump yang merupakan fitur asli buatan Instagram.

Fitur ini sudah ada sejak lama dan kini di penghujung tahun 2022 banyak yang menggunakan fitur tersebut sehingga menjadi viral kembali. November Dump sendiri merupakan tempat khusus buat para pengguna agar bisa membagikan momen mereka di sepanjang bulan November.

Pengguna bisa memasukkan foto-foto dari kegiatan mereka yang mungkin berkesan atau penting yang telah dilewati yang bertujuan untuk membagikan momen tersebut kepada pengikut Instagram. Selain membuat kolase foto, pengguna juga bisa mengunggah November Dump dalam bentuk video yang mungkin sebelumnya sudah diedit terlebih dahulu sehingga akan enak ditonton.

Untuk menggunakan fitur November Dump, kamu perlu mengetuk unggahan November Dump pada Instagram Story yang bertebaran di lini masa. Setelah itu, kamu akan dialihkan ke halaman untuk mengunggah Instagram Story. Di sana kamu dengan bebas bisa memasukkan kolase foto atau video yang sudah diedit lebih dulu.

Kamu juga bisa memasukkan lagu dan fitur-fitur lainnya seperti efek dan filter sehingga terlihat lebih menarik untuk diunggah ke Instagram Story.

Cara Membuat November Dump Instagram Story

  • Masuk ke aplikasi Instagram di handphone kamu.
  • Buka Instagram Story dan cari unggahan November Dump.
  • Ketuk banner November Dump pada unggahan Story akun tersebut. cara-buat-november-dump-di-IG-1
  • Unggah kolase foto atau video yang telah diedit.
  • Atur posisi banner November Dump.
  • Masukkan lagu, efek, filter, dan lainny.cara-buat-november-dump-di-IG-2
  • Lalu unggah Instagram Story November Dump. cara-buat-november-dump-di-IG-3

November Dump juga bisa dirangkum dalam bentuk video yang diedit lebih dulu di CapCut, seperti dengan memasukkan banyak foto, lagu yang menarik, dan beberapa transisi video. Bahkan video November Dump juga memiliki versi tersendiri yang kini sedang tren digunakan banyak orang.

Untuk mengetahui cara pembuatan video November Dump di aplikasi CapCut, kamu bisa melihat tutorial yang tersebar di internet seperti blog dan YouTube. Biasanya tutorial juga muncul di TikTok atau YouTube Short yang terlihat lebih singkat dan mudah diikuti.

Tinggalkan Komentar