Berita Laptop / PC

Laptop Lenovo IdeaPad Slim 1 Hadir di Indonesia Dengan AMD Ryzen 7000 Series

Lenovo IdeaPad Slim 1

Gadgetren – Setelah prosesor AMD Ryzen 7000 Series diperkenalkan beberapa waktu lalu, kini Lenovo mulai merilis laptop kelas pemula terbarunya yang bernama IdeaPad Slim 1 ke Indonesia. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 7320U.

Dibanderol mulai Rp6.899.000, laptop IdeaPad Slim 1 ini sudah bisa dibeli secara daring maupun luring pada kanal penjualan Lenovo Indonesia baik secara daring maupun luring. Setiap pembelian laptop baru ini pengguna juga akan mendapatkan layanan purna jual selama 1 tahun yang diantaranya termasuk Premium Care selama 2 tahun dan perbaikan lainnya.

Ada dua pilihan warna untuk laptop IdeaPad Slim 1 yang bisa dipilih oleh pengguna yakni cloud grey dan sand. Dengan baterai berkapasitas 65Whr, bobot laptop baru ini sekitar 1,6kg dengan ketebalan 17,9mm. Dari segi desain laptop ini menawarkan bentuk clamshell yang menggunakan material polikarbonat.

Layarnya berukuran 14 inci yang memiliki resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) berpanel TN serta mendukung tingkat kecerahan 220nits, dan anti-glare. Kamera di atas layarnya menggunakan resolusi 720p pada 30fps yang dibekali fitur privacy shutter untuk privasi pengguna.

Tak lupa tersedia dua mikrofon untuk mengakomodasi pengguna dalam melakuan video telekonferensi melalui aplikasi pihak ketiga. Bagian dalam jeroannya yang berbekal Ryzen 3 7320U dibuat dengan teknologi fabrikasi 6nm yang berisi 4 core 8 thread, boost clock hingga 4,1GHz, TDP hingga 15W, dan L3 Cache 4MB.

Prosesor tersebut juga dipadukan dengan GPU AMD Radeon 610M dan dukungan memori RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB dual channel serta penyimpanan SSD NVMe M.2 PCle Gen4 x4 berkapasitas hingga 512GB.

Dengan kombinasi performa dan grafis tersebut, laptop ini menurut Lenovo sudah bisa mampu menjalankan beragam pekerjaan kantoran, pengeditan video dan foto ringan, dan bermain game esports yang tidak terlalu berat.

Aspek penting lainnya, laptop ini sudah dilengkapi dua speaker dengan Dolby Audio dan port seperti USB 3.2 Gen1, HDMI, USB-C 3.2 Gen1, 3,5mm audio combo jack, memory card reader, dan USB 2.0.  Sistem operasi menggunakan Windows 11 Home dan pada bagian keyboard belum didukung backlight.

Lenovo-IdeaPad-Slim-1-Sand-2

Santi Nainggolan selaku Consumer Lead Lenovo Indonesia menyampaikan bahwa laptop ini merupakan laptop yang cocok bagi pelajar ataupun pekerja yang membutuhkan perangkat yang tahan lama, berperforma cepat, dan juga bisa digunakan untuk menikmati berbagai macam hiburan.

“Dengan exteriornya yang bergaya dan juga kemampuan proses terbaru dari AMD, IdeaPad Slim 1 merupakan perangkat yang penuh tenaga di dalam dan juga penuh gaya di bagian luarnya membawa inovasi yang mendorong batas sesuai dengan kebutuhan sehari-hari para pelanggan,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar