Berita Smartphone

ASUS Zenfone 9 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Cashback Hingga Rp500.000

ASUS-Zenfone-9-1-

Gadgetren – Setelah dirilis global pada bulan Juli 2022, akhirnya ASUS Indonesia secara resmi telah meluncurkan handphone kelas atasnya yang bernama Zenfone 9.

Zenfone 9 memang memiliki jeda cukup lama dibawa ke Indonesia setelah peluncuran globalnya. Namun kini peminat handphone ASUS sudah bisa membeli handphone baru tersebut di Indonesia

Baik secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi ASUS di Tokopedia maupun lewat toko ASUS Store dan Erafone yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dibanderol mulai Rp7.999.000, varian terkecil Zenfone 9 hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB yang tersedia untuk warna biru, merah, putih, dan hitam. Varian lebih besarnya turut tersedia dengan RAM 16GB dan penyimpanan 256GB yang dilepas seharga Rp11.999.000 namun tersedia dalam warna hitam saja.

Sebagai penawaran menarik sampai tanggal 30 November 2022, setiap pembelian varian paling kecil akan mendapatkan cashback Rp300.000 dan untuk pembelian varian lebih besar ada cashback Rp500.000. Di samping itu juga akan ada satu varian lagi yang akan dihadirkan di Indonesia pada akhir Desember 2022 mendatang dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB seharga Rp9.999.000 untuk warna hitam dan putih.

Meneruskan kesuksesan pendahulunya, Zenfone 9 tampil dengan desain berbeda. Bentuknya tak lagi mengusung tiga dimensi. Bodinya agak sedikit gemuk tetapi menampilkan model bingkai datar dengan sudut melengkung yang terbuat dari aluminium. Kemudian bagian belakang bodinya terbuat dari material plastik.

ASUS-Zenfone-9-5-1

Secara fisik bobotnya sekitar 169 gram dengan ketebalan 9,1mm. Galih Wardhana selaku Product Sales Manager ASUS Indonesia mengungkapkan bahwa dengan desain bodi datar, kini Zenfone 9 memiliki ruang komponen yang lebih besar.

Zenfone 9 juga tampil dengan modul kamera yang berbeda di mana 40 persen lebih besar dari pendahulunya. Di bawah modul kamera tertulis lensa utama wide 50MP dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS). Lensa utama wide ini dibekali sensor IMX 766, aperture f/1,9, dan 6-axis hybrid gimbal stabilizer.

Selanjutnya ada lensa sudut lebar 12MP dengan sensor IMX 363, aperture f/2,5, dan luas sudut 113º. Kemudian lensa depan yang tersimpan dalam punch hole di pojok kiri atas layar mempunyai resolusi 12MP dengan sensor IMX663 yang dilengkapi auto focus.

Perekaman video pada kamera belakang mampu menghasilkan resolusi hingga 8K pada 24fps. Sedangkan kamera depan bisa merekam video beresolusi 4K pada 30fps. Kamera belakangnya juga menyediakan fitur pelengkap seperti LED flash, HDR, dan panorama.

ASUS-Zenfone-9-2-1.

Pada performa pacunya, Zenfone 9 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Octa-Core (4nm) 3,19GHz. Chipset tersebut juga didukung sistem pendinginan berupa empat lapisan untuk solusi pembuangan panas dengan material graphite dan baja yang diklaim lebih dingin.

Sayangnya, Zenfone 9 tidak menyediakan slot microSD dan fitur ekspansi RAM untuk penyimpanan tambahan dan pengoptimalan kinerja perangkat. Namun begitu, handphone ini sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang menandakan perangkat tahan terhadap cipratan air dan debu.

Baterainya berkapasitas 4.300mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 30W di mana diklaim bisa mengisi daya dari 0 persen sampai 50 persen dalam waktu 30 menit. Beralih ke sektor tampilan, Zenfone 9 tebar pesona dengan ukuran layar 5,9 inci berpanel Samsung AMOLED yang memiliki resolusi Full HD (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate 120Hz, tingkat kecerahan 1.100 nits, 151% sRGB, HDR10+, eye care display, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus.

ASUS-Zenfone-9-3-1

Soal audio, Zenfone 9 dibekali 3,5mm headphone jack, dual stereo speaker, Hi Res audio, Dirac, hingga teknologi Snapdragon Sound yang menghadirkan fitur-fitur seperti Qualcomm aptX lossless, aptX adaptive, dan LDAC. Untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka ZenUI berbasis Android 12, Zenfone 9 menyediakan pemindai sidik jari di sisi kanan samping bodinya yang sekaligus sebagai tombol power.

Uniknya, Zenfone 9 memiliki fitur-fitur pelengkap berupa tampilan shortcut untuk menu favorit yang ditampilkan di sebelah kanan layar dan juga fitur ketuk dua kali di belakang bodinya untuk beberapa fungsi sekaligus seperti tangkapan layar, membuka kamera, menyalakan flashlight, sound recorder, google assistant, serta memainkan musik dan video.

Zenfone 9 pun bisa digunakan sebagai pembayaran non tunai melalui fitur NFC. Dengan fitur NFC, pengguna bisa mengisi atau mengecek nominal e-money dan transfer data.

Tinggalkan Komentar