Berita Smartphone

realme Segera Hadirkan realme 10 dan Robot Vacuum ke Indonesia

realme-10-2

Gadgetren – Setelah membawa realme C33 ke Indonesia, kini realme kembali akan segera merilis handphone terbarunya yang bernama realme 10 pada tanggal 9 November 2022 mendatang pukul 13.00 WIB.

Para penggemar realme yang sudah menantikan produk terbarunya ini bisa menyaksikan acara peluncurannya secara daring melalui kanal YouTube realme Indonesia. Menariknya realme telah membocorkan beberapa spesifisikasi yang akan diusung oleh handphone realme 10.

Handphone baru ini akan ditenagai chipset MediaTek Helio G99 Octa-Core (6nm) 2,2GHz yang dalam pengujian menggunakan AnTuTu meraih skor 400.000 poin dan akan dibekali fitur ekspansi RAM hingga 8GB.

Sementara pada sektor tampilan, realme 10 akan mengusung layar berpanel AMOLED dan refresh rate 90Hz. Akan ada dua varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Clash White dan Rush Black. Berdasarkan foto yang diterima tim Gadgetren, realme 10 akan memiliki bodi yang ringkas dengan bingkai datar dan sudut melengkung.

Di bagian belakang bodinya akan tersedia dua modul kamera belakang yang masih dirahasiakan besaran resolusinya. Namun di sisi kanan modul kamera belakang bisa terlihat jelas bahwa realme 10 akan menggunakan lensa beresolusi 50MP.

Di samping itu kamera belakang juga akan terdapat LED Flash untuk membantu penerangan pada saat mengambil gambar di malam hari atau kondisi minim cahaya. Kemudian di bagian bawah kiri akan tertulis logo realme.

realme-10-3

Bersama handphone realme 10, realme pun juga akan turut menghadirkan produk terbaru lainnya yakni TechLife Robot Vacuum dan realme TechLife Hair Dryer. Kedua produk ini akan melengkapi ekosistem AIoT realme yang sudah ada sebelumnya.

Adapun realme TechLife Robot Vacuum merupakan mesin penghisap debu pintar yang menggunakan teknologi LiDAR Smart Mapping di mana akan memiliki kemampuan pemetaan spasial. Teknologi tersebut akan memanfaatkan sensor giroskop untuk pembersihan yang akurat.

Mesin penghisap debu ini juga akan menawarkan fitur-fitur seperti rencana pembersihan rumah yang bisa disesuaikan, 38 sensor dengan presisi tinggi, tingkat kebisingan rendah ketika dioperasikan yang mencapai 55dB, dukungan Google Assistant serta Alexa, memiliki kapasitas baterai besar 5.200 mAh, dan daya hisap utama 3000Pa.

Bersamaan dengan peluncuran realme 10 dan dua produk AIoT, realme juga akan menyelenggarakan kompetisi esports dengan mengajak mahasiswa Indonesia untuk ikut dalam campus battle.

Campus battle ini bertujuan untuk mendukung industri esports di Indonesia dan rencananya akan melibatkan 8 tim dari berbagai universitas di Jakarta untuk mengasah kemampuan menggunakan realme 10.

Tinggalkan Komentar