Smartphone

Perbedaan realme C33 dan realme C31 – Dua Handphone yang Sangat Mirip

realme C33 Vs realme C31 - Header

Gadgetren – Bisa dibilang bahwa realme C33 dan realme C31 merupakan perangkat yang sangat mirip. Bukan dari desain yang digunakan melainkan spesifikasi dan dukungan dari kedua handphone tersebut.

Keduanya dibekali dengan chipset Unisoc T612 yang mampu dipacu hingga 1,8GHz sebagai dapur pacu. Kemampuannya pun kemungkinan cukup setara karena realme C33 dan realme C31 sama-sama mengusung konfigurasi memori yang bisa dipilih antara 3GB + 32GB atau 4GB + 64GB.

Handphone realme C33 dan realme C31 juga terlihat kompak membawa layar HD+ (1600 x 720 piksel) berukuran 6,5” dengan poni kecil di bagian atas sebagai tempat kamera depan. Di samping itu, keduanya juga belum mendukung refresh rate tinggi.

Yang membuatnya semakin mirip lagi, dukungan daya yang dipakai juga terlihat serupa. Baik realme C33 maupun realme C31 sama-sama mempunyai baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh tanpa dukungan pengisian cepat apapun.

Meskipun begitu, kedua handphone tersebut tersedia dengan label harga yang sedikit berbeda di mana realme c33 mulai dari Rp1.599.000 sedangkan realme C31 hanya Rp1.549.000. Hal ini dikarenakan ada pembeda sebagaimana penjelasan berikut.

Perbedaan realme C33 Vs realme C31

Perbedaan yang paling menonjol dari kedua handphone tersebut terletak pada sektor kamera utamanya. realme C33 hanya menggunakan konfigurasi dua buah lensa sedangkan realme C31 hadir dengan jumlah yang lebih banyak.

Namun sebagai gantinya, realme C33 mempunyai dukungan kamera dengan resolusi hingga 50MP. Sementara realme C31 hanya sampai 13MP dengan tambahan lensa makro 2MP untuk menunjang kemampuannya.

realme C33

realme C33

Buat kita yang membutuhkan dukungan kamera, realme C33 makanya bisa menjadi opsi lebih baik. Lensa utama biasanya akan lebih sering terpakai dalam kehidupan sehari-hari dibandingkan sensor makro yang bisa dipakai untuk kebutuhan khusus.

Meski begitu, realme C31 bukan perangkat yang boleh dilewatkan terutama jika kita memerlukan perangkat yang tahan banting. Handphone tersebut soalnya sudah mengemas sertifikat dari TÜV Rheinland untuk keandalan tinggi yang belum dimiliki realme C33.

Sertifikat TÜV Rheinland ini bisa diperoleh setelah perangkat berhasil melewati uji skenario pemakaian selama 3 tahun. Termasuk di dalamnya 6 tes keandalan komponen, 7 pengujian lingkungan ekstrem, dan 10 percobaan penggunaan harian.

Desain bodi dari kedua handphone tersebut menjadi pembeda yang juga perlu diperhatikan. Dalam hal ini realme C33 sudah memakai sisi samping dengan bingkai datar seperti perangkat-perangkat masa kini sedangkan realme C31 masih menggunakan bentuk melengkung.

Tinggalkan Komentar