Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Nomor Telepon di Instagram Jika Sudah Tidak Digunakan Lagi

Instagram

Gadgetren  – Beberapa informasi pribadi di aplikasi Instagram biasanya ketika akan membuat akun akan diminta termasuk nama, tanggal lahir, email, jenis kelamin, dan nomor handphone.

Semua data tersebut akan disimpan dalam informasi personal pengguna dan tidak akan dipublikasikan oleh Instagram kepada pengguna lain atau pengikut sehingga kamu bisa merasa aman dan tidak khawatir informasi pribadi tersebar.

Namun kadang kala informasi yang telah diberikan seperti nomor handphone bisa saja sewaktu-waktu berubah. Oleh karena itu mungkin beberapa pengguna ada yang ingin menghapus nomor handphone di Instagram pada informasi akunnya dengan tujuan untuk menggantinya dengan nomor baru.

Biasanya jika nomor Instagram yang terdaftar juga akan memudahkan pengguna lain yang punya nomor tersebut di dalam kontak untuk mendapatkan rekomendasi untuk diikuti. Dengan begitu tidak perlu bertanya lagi apa nama akun Instagram yang digunakan dan tinggal mengikutinya secara langsung.

Sebaliknya jika nomor handphone tidak terdaftar, maka nomor tersebut tidak akan terhubung langsung ke Instagram. Untuk menghapus nomor handphone di profil Instagram bisa langsung dilakukan di halaman profil masing-masing pengguna.

Cara Menghapus Nomor Telepon di Instagram

  • Masuk ke dalam aplikasi Instagram di handphone.
  • Ketuk tombol foto profil di pojok kanan bahwa layar.Cara-menghapus-nomor-hp-di-IG-1
  • Ketuk tombol Edit profil di halaman profil kita.Cara-menghapus-nomor-hp-di-IG-2.
  • Pilih menu Personal information settings di halaman Edit profil.Cara-menghapus-nomor-hp-di-IG-3
  • Pada halaman personal information, ketuk menu Phone number. Cara-menghapus-nomor-hp-di-IG-4.
  • Hapus nomor handphone lama kamu.
  • Ketuk tombol Next dan ikuti langkah-langkah selanjutnya. Cara-menghapus-nomor-hp-di-IG-5

Untuk bisa menghapusnya, kamu perlu juga memasukkan alamat email. Jika tidak, maka kamu hanya bisa mengganti nomor dengan yang baru saja karena informasi dibutuhkan untuk kepentingan login. Dengan begitu kamu dapat berselancar lagi di Instagram dengan normal tanpa kendala.

Selain itu nantinya nomor baru yang didaftarkan di Instagram pun bisa kamu gunakan juga sebagai nomor aktif untuk diberikan kepada orang lain sehingga teman bisa melacak kamu untuk kemudian diikuti oleh satu sama lain serta berkomunikasi di dalamnya. Tentunya nomor baru juga akan yang digunakan oleh Instagram untuk rekomendasi.

Tinggalkan Komentar