Berita Laptop / PC

ROG Strix GeForce RTX 4090 Resmi Masuk Indonesia, Harganya 35 Jutaan Rupiah

ASUS-ROG-Strix-GeForce-4090-1

Gadgetren – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, akhirnya ASUS ROG secara resmi telah merilis kartu grafis ROG Strix GeForce 40 Series ke Indonesia. Mengenai ketersediaannya, varian kartu grafis ini yang sudah bisa dibeli adalah ROG Strix GeForce 4090 Over Clocking (OC) Edition dengan 24GB GDDR6X.

Kartu grafis tersebut dibanderol dengan harga Rp35.460.000. Pembeli bisa mendapatkannya secara langsung melalui toko resmi ASUS ROG Indonesia baik secara daring maupun luring. Selain membawa performa dua kali lebih cepat, kartu grafis ini juga menyajikan generasi ke empat tensor core dan generasi ketiga RT Core.

Disamping itu didukung arsitektur Ada Lovelace yang membuat pengolah grafis ini mampu menjalankan beban kerja berat untuk pengguna yang suka bermain game, pembuat konten video, pengembang game, desain grafis, dan masih banyak lagi.

Pada sistem pendinginannya juga menyuguhkan pembaruan komponen yang bisa diandalkan pengguna berkat kipas yang lebih besar yang diklaim mampu menurunkan suhu panas saat digeber dengan beban kerja berat namun tidak berisik dan tetap menjaga kinerja performanya.

Secara kasat mata kartu grafis ini memiliki ukuran yang cukup besar dan memiliki desain 3,5-slot untuk memaksimalkan sistem pendinginan kipasnya. Vapor chamber pada sistem pendinginannya mampu menurunkan panas 5ºC dari beban thermal 500 watt.

Sama seperti kartu grafis buatan ASUS lainnya, kartu grafis ini juga diproduksi dengan Auto Extreme Technology yang bertugas mengurangi beban temperatur di setiap komponen. Kartu grafis ini juga memiliki lampu RGB dengan Aura Sync yang bisa disesuaikan dan diatur secara mandiri oleh pengguna melalui mode yang disediakan.

ASUS-ROG-Strix-GeForce-4090-4

Tak hanya itu, ROG Strix GeForce 4090 Over Clocking Edition juga dibekali software dan hardware bawaan untuk melakukan personalisasi performa agar pengalaman kecepatan lebih optimal mencakup GPU Tweak III dan QuantumCloud.

Bersamaan dengan peluncuran kartu grafis ini, ASUS juga telah menjual TUF Gaming GeForce RTX 4090 OC Edition yang dilepas Rp33.050.000 dan non OC Edition dihargai Rp29.900.000.

Tinggalkan Komentar