Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A17 – Desain dan Kamera Jadi Andalan

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A17 - Header

Gadgetren – Mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari sebuah handphone cukup diperlukan sebelum kita memutuskan untuk meminangnya atau tidak. Ini juga berlaku saat ingin membeli OPPO A17.

Handphone menengah tersebut memang terlihat cukup layak dipertimbangkan saat kita mencari perangkat baru. Terutama bagi kita yang menjadikan desain, kamera, hingga keandalan pemakaian sebagai preferensi utama dalam membuat keputusan.

Namun di balik itu semua, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan supaya kita tidak menyesal di kemudian hari setelah meminangnya. Adapun secara lebih lengkap dapat disimak dalam rincinan berikut.

Kelebihan OPPO A17

Seperti handphone-handphone buatan OPPO biasanya, perangkat ini juga mengusung desain yang terlihat cukup cantik. Bodi belakang OPPO A17 memperkenalkan penutup dengan tekstur baru yang dibuat seperti lapisan kulit.

Tak hanya membuat handphone terkesan premium, lapisan bertekstur ini diklaim lebih ramah di kulit. Selain itu secara teknis juga tidak licin saat digenggam serta tidak mudah menempelkan bercak sidik jari, debu, maupun kotoran.

Bodi samping dari OPPO A17 juga memakai bingkai yang dibuat datar seperti kebanyakan handphone di masa sekarang. Desain ini mungkin akan mengingatkan kita kepada model iPhone generasi baru yang memakainya terlebih dahulu.

Jika melihat sekilas spesifikasi yang dibawanya, dukungan kamera tampaknya menjadi keunggulan utama dari OPPO A17. Handphone tersebut dalam hal ini mempunyai lensa utama dengan resolusi hingga 50MP.

OPPO-A17-Black

Berdasarkan keterangan OPPO di halaman produknya, kamera utama OPPO A17 dapat menghasilkan gambar dengan resolusi, detail, dan kejernihan yang lebih baik. Hasilnya pun bisa semakin sempurna dengan berbagai macam fitur yang dibawanya seperti Portrait Mode.

Handphone tersebut juga dilengkapi dengan baterai yang sangat besar. Dengan kapasitas hingga 5.000mAh, OPPO A17 tentu bisa diandalkan saat sedang mengerjakan aktivitas harian tanpa perlu takut kehabisan daya.

OPPO A17 pun dapat menjadi pilihan menarik jika kita membutuhkan handphone yang andal. Perangkat ini tak hanya dilengkapi dengan sertifikat tanah air IPX4 tetapi juga sudah lulus tes bongkar-pasang kabel data, uji coba dijatuhkan dari ketinggian 1 meter, hingga pemakaian di suhu dan kelembaban ekstrem.

Kekurangan OPPO A17

Namun jika melihat chipset yang digunakan, OPPO A17 sayangnya tergolong cukup rendah. MediaTek Helio G35 miliknya bahkan bisa dibilang di bawah rata-rata jika dibandingkan apa yang dipakai oleh kebanyakan perangkat di rentang harganya.

Ditambah lagi, OPPO A17 masih mempercayakan kemampuan pengelolaan datanya ke memori berjenis eMMC 5.1. Kemampuan membaca dan menulisnya padahal jauh di bawah UFS yang banyak dipakai di masa sekarang.

Dengan banderol Rp2.099.000, OPPO A17 juga masih menggunakan antarmuka pengisian daya dan transfer data berjenis Micro USB. Padahal kebanyakan handphone di kelasnya sudah memakai dukungan dari USB Type-C.

Tinggalkan Komentar