Aplikasi Berita

Netflix Perluas Paket Berlangganan dengan Iklan dan Harga Lebih Murah

Netflix

Gadgetren – Netflix dikabarkan telah merilis paket berlangganan baru dengan konten iklan yakni “Basic with Ads”. Paket baru ini menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan paket lain yang telah tersedia sebelumnya.

Paket “Basic with Ads” ini sebenarnya sudah diumumkan pada pertengahan tahun lalu. Namun baru pada tanggal 13 Oktober 2022 kemarin Netflix secara resmi menginformasikan harga dan wilayah yang akan bisa menikmati layanan barunya itu.

Mengenai ketersediaannya, Netflix akan menghadirkan paket “Basic with Ads” mulai bulan November 2022 mendatang. Baru ada 12 negara saja yang bisa menikmati paket barunya itu dan peluncurannya akan dilakukan secara bertahap yang mana hadir lebih dulu di Kanada dan Meksiko pada tanggal 1 November 2022. Kemudian 3 November 2022 untuk pengguna Netflix di Jepang, Australia, Brasil, Korea Selatan, Prancis, Jerman, Itali, Inggris, dan Amerika Serikat.

Negara terakhir untuk paket ini adalah Spanyol pada tanggal 10 November. Sayangnya, layanan paket “Basic with Ads” belum tersedia untuk Indonesia. Netflix menyebutkan bahwa paket dengan iklan ini mulai dibanderol seharga 6,99 USD per bulan untuk negara Amerika Serikat atau sekitar Rp108 ribuan.

Fitur-fitur yang akan didapatkan pengguna dari paket “Basic with Ads” ini hampir sama seperti paket Basic yang sudah hadir sebelumnya. Hanya saja memang paket Basic dengan iklan lebih murah dan pengguna tidak bisa mengunduh konten film di layanan Netflix.

Selain itu beberapa konten video atau film tidak bisa ditonton dengan paket “Basic with Ads” karena kebijakan masalah pembatasan lisensi. Untuk komposisi iklan pada pada paket ini dalam satu jam rata-rata akan memiliki total durasi iklan rata-rata 4-5 menit.

Sementara itu setiap iklan akan muncul dengan durasi mulai 15 atau 30 detik yang mana bakal diputar sebelum dan selama konten video Netflix berlangsung. Pada konten video Netflix yang ditonton pengguna tidak akan melihat iklan yang sama tetapi akan disajikan iklan dari tiap brand yang berbeda.

Meskipun demikian, pengguna yang membeli paket “Basic with Ads” ini bisa menikmati konten dengan resolusi HD dan bisa menonton di semua perangkat seperti handphone, laptop, TV, dan tablet. Paket ini juga sewaktu-waktu bisa diubah secara bebas oleh pengguna dan bagi pengguna yang sudah lama berlangganan dengan paket Basic maupun lainnya bisa berpindah juga ke paket “Basic with Ads” ini.

Tinggalkan Komentar